Kronologi Truk Kontainer Terguling dan Menimpa Mobil di Jakut

Truk kehilangan tenaga saat menanjak di Kamal Muara

Intinya Sih...

  • Truk kontainer terguling dan menimpa mobil Hyundai di Jalan Kamal Muara Raya, Jakarta Utara. Kecelakaan terjadi saat truk kehilangan tenaga untuk menanjak, menyerempet mobil Triton sebelum terguling. Tidak ada korban jiwa, namun ketiga kendaraan mengalami kerusakan parah.

Jakarta, IDN Times - Sebuah truk kontainer terguling dan menimpa mobil Hyundai dengan nomor polisi B 2192 UYG di Jalan Kamal Muara Raya, Jakarta Utara, Kamis (13/6/2024) pukul 11.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto, mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan.

“Kendaraan trailer B 9826 UEI dengan pengemudi saudara ES, kendaraan pikap Triton F 8739 MA pengemudi EPH dan minibus Hyundai B 2192 UYG pengemudi D,” kata Edy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6/2024).

1. Truk kontainer kehilangan tenaga untuk menanjak

Kronologi Truk Kontainer Terguling dan Menimpa Mobil di JakutSebuah truk kontainer terguling dan menimpa mobil Hyundai dengan nomor polisi B 2192 UYG di Jalan Kamal Muara Raya, Jakarta Utara, Kamis (13/6/2024) pukul 11.00 WIB. (Dok. Istimewa)

Kecelakaan itu terjadi saat truk kontainer melaju dari arah selatan ke utara di tanjakan Kamal Muara. Pada saat melaju, kendaraan tersebut kehilangan tenaga untuk menanjak.

“Sehingga kendaraan trailer mundur dan menyerempet Mitshubishi Triton F 8739 MA, pengemudi APH berhasil menghindar,” kata Edy.

Baca Juga: Kontainer Oleng Menimpa Warga di Singkawang, 1 Orang Tewas

2. Truk terguling dan menimpa mobil Hyundai

Kronologi Truk Kontainer Terguling dan Menimpa Mobil di JakutSebuah truk kontainer terguling dan menimpa mobil Hyundai dengan nomor polisi B 2192 UYG di Jalan Kamal Muara Raya, Jakarta Utara, Kamis (13/6/2024) pukul 11.00 WIB. (Dok. Istimewa)

Setelah menyerempet mobil Triton, truk kontainer terus melaju mundur hingga terguling, dan menimpa mobil Hyundai yang berada di belakangnya.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi saudara D mengalami luka dan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan,” ujar Edy.

Baca Juga: Kijang Tertimpa Kontainer di Medan, Korban Tewas Pelatih Voli Sumut

3. Mobil Hyundai ringsek tertimpa truk kontainer

Kronologi Truk Kontainer Terguling dan Menimpa Mobil di Jakutilustrasi kecelakaan (commons.m.wikimedia.org/Damnsoft 09)

Edy memastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah.

Berdasarkan foto yang diterima IDN Times, kerusakan parah dialami mobil Hyundai yang tertimpa truk kontainer hingga ringsek.

“Kendaraan minibus B 2192 UYG rusak di bagian atas atas ringsek, Triton F 8739 MA rusak di bagian bodi samping sebelah kanan penyok, dan truk kontainer B 9826 UEI rusak di bagian buntut bengkok,” kata Edy.

 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya