Kapolri Cek Soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK: Kami Segera Rilis

Pimpinan KPK diduga melakukan pemerasan ke ajudan Mentan SYL

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengaku akan mengecek soal dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap sopir Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (YSL) Heri dan ajudan pribadinya Panji Harianto. Sigit memastikan Polri akan merilis soal dugaan pemerasan tersebut.

"Ya, nanti akan kami cek di Polda. Nanti, setelah itu kami akan berikan rilis," kata Listyo Sigit di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Sebelumnya, beredar surat panggilan oleh Polda Metro Jaya terhadap Panji Harianto dan Heri. Kedua surat itu tedaftar dengan nomor B/10338/VIII/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus dan B/10339/VIII/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus tertanggal 25 Agustus 2023.

Berdasarkan dua surat tersebut, keduanya telah diundang untuk hadir di ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, pada Senin (28/8/2023) lalu sekitar pukul 09.30 WIB.

"Bersama ini, diberitahukan kepada saudara bahwa Subdit V Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK RI dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian tahun 2021," demikian isi surat tersebut dikutip Kamis (5/10/2023).

Baca Juga: Beredar Surat Pemeriksaan Ajudan Syahrul Yasin Terkait Pemerasan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya