Kadiv Propam Perintahkan Jajaran Kawal Kasus Perempuan dan Anak

Propam diminta tegas dan transparan dalam menindak anggota

Jakarta, IDN Times - Divisi Propam Polri mennggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perdana Propam Polri di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9/2024) malam. Rakor diikuti oleh 500 personel Propam baik ditingkat Mabes maupun Polda jajaran.

Kadiv Propam Polri Irjen Abdul Karim dalam arahannya, memerintahkan seluruh jajaran untuk mengawal dan memastikan penanganan kasus hukum berjalan secara profesional.

Ia pun memfokuskan pada kasus terkait perempuan dan anak.

“Jadi bagaimana memitigasi setiap kasus yang viral khususnya menyangkut masalah wanita dan anak, ini kan sangat konsen bagi publik. Jadi penanganannya di sini perlu ada Propam untuk betul-betul mengawal dalam menegakkan kasus tersebut secara objektif,” kata Karim.

Selain itu, ia memerintahkan kepada jajarannya agar tegas dan transparan dalam menindak anggota yang menangani kasus-kasus di masyarakat.

“Kita juga menerima semua koreksi dari masyarakat, masukan-masukan atau sampai hujatan-hujatan masyarakat itu harus siap sebagai Propam. Karena dengan adanya hal seperti ini, kita akan memperbaiki organisasi,” ujarnya.

Arahan lainnya yakni terkait netralitas Pilkada. Ia memastikan bakal menindak anggota yang tidak menjaga netralitas selama Pilkada.

“Sudah jelas kebijakan pimpinan kita bahwa Polri harus netral dan ini sudah ada semua mekanisme dan aturannya, dan kita akan lakukan tindakan tegas apabila kita temukan fakta di lapangan anggota yang terlibat dalam Pilkada,” ujar dia.

Baca Juga: Propam Polri Libatkan Pihak Luar Tangani Kasus 7 Mayat Kali Bekasi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya