Jokowi: Surya Paloh Satu-satunya Ketum Partai yang Dipayungi Presiden

Jokowi ungkap kedekatan dirinya dengan Surya Paloh

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengungkapkan kedekatannya dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dalam sambutannya di Kongres III Partai Nasional Demokrasi (NasDem) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Jokowi merasa bernostalgia ketika mendengarkan sambutan Surya Paloh.

“Rasanya, rasanya seperti rasa dulu yang pernah ada. Apalagi, saat tadi kita mendengarkan Bang Surya berorasi, saya seperti ditarik kembali ke masa lalu. Karena suara, intonasi, pembawaan, dan semangat Bang Surya tidak ada satupun yang berubah. Rasanya masih sama, di sini juga masih sama,” kata Jokowi.

Jokowi mengungkap kedekatannya dengan Surya Paloh. Selama 10 tahun menjadi Presiden Indonesia, hanya Surya Paloh ketua umum yang pernah dipayunginya saat hujan deras.

“Setelah saya ingat-ingat, baru satu ketua partai yang selama 10 tahun ini dalam keadaan hujan dipayungi oleh presiden. Hujan deras sekali, saya memayungi Bang Surya. Tapi katanya karena terlalu basah bajunya, beliau agak masuk angin,” ujarnya.

Di balik itu, Jokowi masih menyimpan memori indah bersama NasDem. Cerita itu dimulai ketika Pilpres 2014, NasDem adalah partai pertama yang mengusungnya.

“Kemudian tahun 2019, Nasdem juga kembali mencalonkan saya dengan dukungan tanpa mahar, politik tanpa mahar. Itu yang saya kira sangat bagus untuk pendidikan perpolitikan di negara kita Indonesia” kata Jokowi.

“Terima kasih Bang Surya, Pak Surya Paloh terima kasih. Dan terima kasih juga saya ucapakan untuk Partai NasDem,” imbuhnya.

Baca Juga: Surya Paloh Sindir Jokowi soal Bahlil: Niat Baik, Strategi Tidak Tepat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya