Jadi Tamu Kehormatan Upacara Hari Bhayangkara, Prabowo Disambut Riuh

Prabowo duduk di barisan tamu kehormatan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo memimpin upacara Bhayangkara ke-78 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Senin (1/7/2024) sore. Dalam pembukaannya, Jokowi menyapa tamu kehormatan, salah satunya Presiden terpilih Prabowo Subianto

“Yang saya hormati, Presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto,” ucap Jokowi disambut tepuk tangan ratusan tamu kehormatan Upacara Hari Bhayangkara.

Pantauan IDN Times, Prabowo terlihat berada di barisan tamu kehormatan bersama tokoh-tokoh lainnya.

Sebelumnya, Prabowo baru saja selesai menjalani operasi besar terhadap cidera kaki yang ia derita sejak masih aktif bertugas di TNI. Prabowo dua kali mengalami kecelakaan terjun payung hingga membuat kakinya cidera.

Hingga kemarin (30/6/2024) Prabowo masih menjalani perawatan. Presiden Jokowi pun sempat menjenguknya. Prabowo mengungkap pasca operasi tersebut dirinya telah siap untuk berkegiatan kembali.

“InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujar dia dalam uanggahan di instagram pribadinya.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Prabowo usai Jalani Operasi Besar

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya