Golkar Tunjuk Duet Striker Khofifah-Pakde Karwo di Jawa Timur

Golkar yakin bisa menang di Jawa Timur

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyapa Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dari atas panggung acara hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (6/11/2023) malam. Dalam sambutannya, Airlangga menyinggung penanggungjawab suara pemilih Jawa Timur untuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran.

Awalnya, Airlangga menyapa terlebih dahulu Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Prabowo Subianto. Setelah itu ia menyapa eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Setelahnya, dia menyebut nama Khofifah. Airlangga menuturkan kalau Khofifah merupakan ujung tombak alias penyerang di Jawa Timur demi memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Bertanggung jawab untuk pemenangan Jawa Barat pak Ridwan Kamil, kemudian untuk Jawa Timur, ibu Khofifah, didampingi oleh Pakde Karwo. Jadi, kalau sudah penyerangnya dua tandem itu, sepertinya kita di Jawa Timur juga menang," kata Airlangga disambut sorak dan tepuk tangan kader Golkar.

Hingga sambutan Airlangga di atas panggung pukul 20.45 WIB, calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, tak kunjung terlihat. Padahal, beredar kabar Golkar akan mengumumkan Gibran sebagai kadernya di acara tersebut.

Gibran dikabarkan berpisah dengan PDI Perjuangan dan "dikuningkan" atau menjadi kader Partai Golkar. Kabar tersebut pertama kali disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Khofifah dan Ridwan Kamil Hadiri HUT Golkar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya