Di Depan Anies, Jokowi Sindir Surya Paloh Beda Jalan di Pilpres 2024

Jokowi mengaku paling banyak berdiskusi dengan Surya Paloh

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengungkap kedekatannya dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di panggung Kongres III Partai Nasional Demokrasi (NasDem) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024) malam.

Selama dua periode menjadi Presiden Indonesia, Jokowi mengaku paling banyak berdiskusi soal arah perjalanan bangsa hanya dengan Surya Paloh.

“Partner diskusi politik saya yang paling banyak kami bertukar pikiran mengenai masa depan bangsa, mengenai gagasan masa depan kita, dan lain-lainnya,” ujarnya.

Saat itulah Jokowi menyindir Surya Paloh malah berbeda jalan di Pilpres 2024. Ia malah mengusung Anies Baswedan di Koalisi Perubahan.

Sindiran itu diutarakan di depan Anies Baswedan yang datang di Kongres NasDem.

“Ya, walaupun di 2024, sempat beda jalan. Bang Surya di satu perubahan, kemudian yang satunya di keberlanjutan, ya ndak pa-pa, itu wajar. Kita bisa saling memahami dan kita bisa saling mengerti mengenai perbedaan itu,” ujar dia.

“Karena memang hubungan saya dengan Bang Surya sangat natural, sangat alami, sangat nyata dan apa adanya. Kami bisa sangat dekat, walaupun juga sering berbeda pendapat. Kami bisa saling menemukan kecocokan walau juga banyak di tengah-tengah itu tidak ada kecocokan. Kami bisa saling mengerti, walau kadang-kadang setelah mengerti juga bingung sendiri-sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga: Surya Paloh Sindir Jokowi soal Bahlil: Niat Baik, Strategi Tidak Tepat

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya