Demokrat Kembali Usung Dominggus Mandacan di Pilkada Papua Barat

Dominggus dan Lakotani kantongi 11 kursi di Papua Barat

Intinya Sih...

  • Dominggus dan Lakotani diusung Partai Demokrat sebagai Bacagub dan Bacawagub di Pilkada Papua Barat.
  • Keduanya telah menerima surat rekomendasi Partai Demokrat, diserahkan langsung oleh AHY.
  • AHY mengapresiasi kepemimpinan keduanya, yang telah memimpin Papua Barat selama lima tahun dan terus melakukan pembangunan.

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat akhirnya kembali mengusung pasangan petahana Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) di Pilkada Papua Barat.

Keduanya pun telah menerima surat rekomendasi Partai Demokrat yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

“Beliau berdua Gubernur dan Wakil Gubernur incumbent yang sudah memimpin Papua Barat selama lima tahun ini,” kata AHY.

Baca Juga: Alasan Demokrat DKI Usul Heru Budi Maju Pilgub: Banyak Prestasinya

1. Papua Barat dinilai terus melakukan pembangunan di bawah kepemimpinan Dominggus

Demokrat Kembali Usung Dominggus Mandacan di Pilkada Papua BaratKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Dalam kesempatan itu, AHY pun mengapresiasi kepemimpinan Dominggus dan Lakotani di Papua Barat. Menurutnya, selama kepemimpinan keduanya, Papua Barat terus melakukan pembangunan.

“Alhamdulillah di bawah kepemimpinan mereka berdua, Papua Barat juga terus melakukan pembangunan. Baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia,” ujar AHY.

2. AHY ucapkan selamat kepada Dominggus dan Lakotani

Demokrat Kembali Usung Dominggus Mandacan di Pilkada Papua BaratKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Atas rekomendasi tersebut, AHY mengucapkan selamat kepada keduanya untuk kembali memimpin Papua Barat.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak Dominggus Mandacan sebagai calon gubernur dan bapak Mohamad Lakotani sebagai calon wakil gubernur Provinsi Papua Barat,” kata AHY.

3. Dominggus dan Lakotani mengantongi 11 kursi di Papua Barat

Demokrat Kembali Usung Dominggus Mandacan di Pilkada Papua BaratDPP Perindo Dukung Dominggus-Lakotani Maju Pilkada Papua Barat (IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani telah mengantongi surat rekomendasi dari Nasdem (lima kursi), Perindo (dua kursi), dan PPP (satu kursi). Sementara itu, Demokrat memiliki tiga kursi di Papua Barat.

Dominggus merupakan Ketua NasDem Papua Barat yang juga kepala suku besar Arfak. Sementara itu, Lakotani merupakan Ketua Gerindra Papua Barat.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya