Daftar Pilkada ke KPU DKI Jakarta, Dharma Pongrekun: Tolong Jaga Kami

Dharma Pongrekun mengenakan kemeja putih

Jakarta, IDN Times - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto, resmi mendaftar ikut Pilkada DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024) malam.

Dalam sambutannya, Dharma menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak sehingga ia bisa mendaftarkan diri untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta.

“Tahap demi tahap kami lalui dengan segala macam problematik dan dinamikanya, di mana kami sampai pada tahap ini dan kami tiba malam hari ini juga atas izin Tuhan dan juga atas profesionalisme yang telah dilakukan oleh semua pihak yang berperan sebagai penyelenggara,” kata Dharma di KPU DKI Jakarta.

Oleh karena itu, ia memohon doa restu kepada masyarakat DKI Jakarta untuk memenangkan Pilgub DKI.

“Kami sekali lagi hanya mengucapkan terima kasih. Mohon doa restunya, tolong kami dijaga agar kami tetap fokus dalam perjuangan ini, tidak miring ke kanan maupun miring ke kiri, hanya untuk kemuliaan Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Kamis (29/8/2024) pukul 19.20 WIB. Pantauan IDN Times, Dharma-Kun tiba di KPU DKI Jakarta tanpa iring-iringan.

Keduanya terlihat kompak mengenakan kemeja putih. Mereka memilih bungkam dan terus berjalan masuk ke KPU DKI Jakarta.

Pasangan Dharma-Kun dinyatakan memenuhi syarat untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Berdasarkan hasil rapat pleno verifikasi faktual yang digelar KPU DKI Jakarta pada Kamis (15/8/2024), Dharma-Kun memenuhi syarat minimal yakni 677.468 dukungan.

Sebelumnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono telah lebih dulu mendaftar Pilgub DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Tanpa Iring-iringan, Dharma-Kun Tiba di KPUD Jakarta

Topik:

  • Sunariyah
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya