Buronan Paling Dicari di Thailand Ditangkap di Bali, Pura-pura Bisu!

Chaowalit merupakan buronan paling dicari di Thailand

Jakarta, IDN Times - Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri menangkap satu buronan paling dicari di Thailand, Chaowalit Thongduang atau Sia Paeng Nanod (37). Penangkapan itu dilakukan saat Chaowalit terdeteksi berada di Bali.

Kadiv Hubinter Polri, Irjen Krishna Murti, membenarkan penangkapan tersebut. Khrisna menuturkan Chaowalit ditangkap di sebuah apartemen dan memalsukan identitas sebagai warga Aceh.

Saat ditanya oleh polisi, dia gelagapan. Bahkan, Chaowalit pura-pura bisu ketika diinterogasi.

"Ya, benar, Warga Negara Thailand atas nama Chaowalit Thongduang buronan nomor satu dari Thailand, berhasil ditangkap oleh Polri di Bali. Iya (pura-pura bisu)," kata Khrisna

Berdasarkan informasi yang beredar, Chaowalit telah buron selama tujuh bulan. Dia melarikan diri ke Indonesia dan membuat identitas palsu sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Selama pelariannya, Chaowalit lebih banyak tinggal di Medan dan Bali. Chaowalit merupakan terpidana percobaan pembunuhan dan menghadapi berbagai tuntutan pidana lainnya, termasuk pembunuhan dan kepemilikan senjata api yang kabur dari tahanan.

Baca Juga: Fakta Penemuan Mayat Dalam Toren di Tangsel, Ternyata Buronan Narkoba!

Topik:

  • Satria Permana
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya