Belum Buka Inisial T, Benny Rhamdani Diperiksa Lagi Kamis 1 Agustus

Benny meminta agar pemeriksaan ditunda sementara

Jakarta, IDN Times - Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri kembali menjadwalkan pemeriksaan klarifikasi lanjutan terhadap Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani menyebut, klarifikasi terhadap Benny hari ini belum rampung dilakukan. Dia mengatakan, Benny meminta agar pemeriksaan ditunda sementara.

"Yang bersangkutan tadi kan diperiksa, diperiksa baru kita buka dari tugas pokoknya dia, kemudian kegiatan-kegiatan dia sampai rapat dan lain sebagainya, rapat terbatas," kata Djuhandhani saat dikonfirmasi awak media, Senin (29/7/2024).

Pemeriksaan selama lima jam setengah dengan 22 pertanyaan hari ini pun, kata Djuhandhani, belum menyinggung soal sosok T yang diungkapkan Benny di depan Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

"Kemudian kita sudah melangkah tentang berita-berita di medsos yang beredar, statement-statement dia, setelah itu (Benny) minta untuk ditunda pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

“Lalu ditanya tentang tentang rapat terbatas, lalu begitu setelkan video itu beliau minta ditunda pemeriksaan," imbuhnya.

Namun, Djuhandhani tidak menjelaskan detail alasan yang melatarbelakangi permintaan penundaan pemeriksaan oleh Benny.

"Yang bersangkutan minta tanggal 5 untuk diperiksa kembali, namun kita kan juga kepengen segera menjawab apa yang diharapkan masyarakat, kita akan mengundang kembali besok (Kamis) tanggal 1," kata Djuhandhani.

"Walaupun dia minta tanggal 5, kita kan juga nggak bisa ditunda-tunda, orang permintaan publik, juga permintaan masyarakat itu agar jelas, gitu," lanjutnya.

Baca Juga: Selain T, Benny Rhamdani Beberkan 5 Inisial Bandar TPPO di Singapura

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya