Basarnas Hentikan Pencarian di Kali Bekasi, Jumlah Korban 7 Orang

Sebanyak 7 mayat ditemukan Minggu (22/9/2024) pagi

Jakarta, IDN Times - Basarnas menghentikan pencarian korban di sekitar Kali Bekasi pada pukul 17.30 WIB. Tak ada korban lain yang ditemukan oleh Basarnas di sekitar Kali Bekasi.

Hingga saat ini, terdapat tujuh korban yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi pada Minggu (22/9/2024).

"Untuk operasi SAR hari ini kita nyatakan untuk semua tim yang terlibat untuk ditutup," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Desiana Kartika Bahari, di lokasi.

Meski begitu, kata Desiana, tak menutup kemungkinan pencarian bakal dilanjutkan apabila ada informasi ke kepolisian tentang masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya.

"Dimungkinkan apabila nanti dari pihak kepolisian ada yang melaporkan terkait mungkin ada saksi, kami akan membantu untuk dilakukan pencarian," ucap dia.

Sebelumnya, Basarnas membagi tim pencarian menjadi tiga. Mereka menyusuri kali dari wilayah Bojong Menteng yang diduga menjadi lokasi tujuh orang itu melompat ke kali.

Kemudian, ada tim yang menyelam untuk melakukan pencarian. Pencarian dilakukan sepanjang enam kilometer dari titik korban diduga melompat.

Adapun tujuh jenazah pertama kali ditemukan oleh ibu-ibu yang sedang mencari kucingnya yang hilang. Temuan itu kemudian dilaporkan ke kepolisian dan Koramil setempat.

Ketujuh mayat itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi.

Baca Juga: 18 Pelaku Tawuran di Bekasi Ditangkap, 3 Jadi Tersangka

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya