Bareskrim Periksa 61 Saksi Terkait Kasus Penyebaran Hoaks Rocky Gerung

Bareskrim terima 26 laporan polisi kasus Rocky Gerung

Jakarta, IDN Times - Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah memeriksa 61 saksi dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terlapor Rocky Gerung. Puluhan saksi itu diperiksa sejak kasus Rocky naik ke penyidikan pada Selasa (17/10/2023).

"Di BAP sebanyak 61 saksi sejak naik sidik," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro saat dihubungi, Senin (20/11/2023).

Baca Juga: Kapolda Metro Sambangi Bareskrim saat Firli Diperiksa Kasus Pemerasan SYL

1. Bareskrim terima 26 laporan polisi kasus Rocky Gerung

Bareskrim Periksa 61 Saksi Terkait Kasus Penyebaran Hoaks Rocky GerungRocky Gerung memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia (UI), Selasa (7/11/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Djuhandhani menjelaskan, pihaknya telah menerima 26 laporan polisi terkait kasus Rocky Gerung. Tak hanya di Bareskrim, laporan itu juga dilayangkan di polda.

“2 LP Bareskrim, 4 LP PMJ, 12 LP Kaltim, 3 LP Kalteng, 3 LP Sumut, 2 LP DIY," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Ngaku Ditersangkakan, Ini Penjelasan PDIP

2. Bareskrim belum menjadwalkan pemeriksaan Rocky

Bareskrim Periksa 61 Saksi Terkait Kasus Penyebaran Hoaks Rocky GerungHaris Azhar (kiri) dan Rocky Gerung (kanan). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Meski begitu, Bareskrim Polri belum menjadwalkan pemeriksaan terhadap Rocky Gerung.

"Belum (ada jadwal pemeriksaan Rocky) penyidik masih di lapangan," tuturnya.

Baca Juga: Kasus Penyebaran Hoaks Naik Penyidikan, Rocky Gerung: Gue Tunggu!

3. Rocky Gerung mengklaim telah berstatus tersangka

Bareskrim Periksa 61 Saksi Terkait Kasus Penyebaran Hoaks Rocky GerungRocky Gerung memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait kasus dugaan ujaran kebencian (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Rocky Gerung menyinggung soal statusnya sebagai tersangka, saat berada satu panggung dengan calon presiden Ganjar Pranowo di Makassar, Sabtu (18/11/2023). Mereka berdua hadir pada Diskusi Interaktif Capres 2024, dalam sarasehan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Hotel Four Points by Sheraton.

"Status saya ini tersangka," kata Rocky Gerung saat berbicara sebagai narasumber penanggap pada sesi dialog Ganjar Pranowo.

"Saya ini ditersangkakan oleh PDIP, bukan oleh Ganjar," Rocky melanjutkan.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya