Anies Baswedan Tunggu Restu Megawati Maju Pilgub DKI Jakarta

Anies masih ikuti proses yang berjalan di internal PDIP

Jakarta, IDN Times - Anies Baswedan mengaku sedang menunggu restu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Anies saat ini masih mengikuti proses yang tengah berjalan di internal PDI Perjuangan. Ia lantas meminta publik untuk menunggu pengumuman resmi dari PDIP.

"Kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI Perjuangan menyampaikan kepada saya. Tentu semuanya menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum Megawati. Saya menunggu," ujarnya di Posko Pemenangan Partai Buruh, Minggu (25/8/2024).

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta memberi sinyal dukungan kepada politikus Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPD PDIP DKI Ady Wijaya atau kerap disapa Aming usai menerima kunjungan Anies di kantornya, Jakarta, Sabtu (24/8/2024) siang.

Aming menyebut PDIP telah memiliki kesamaan dengan Anies, terutama menyangkut komitmen terhadap konstitusi dan aturan main.

Sementara politikus PDIP, Masinton Pasaribu yang hadir pada kesempatan itu, menyatakan PDIP akan menyambut dengan tangan terbuka jika Anies ingin menjadi kader. Masinton menuturkan hasil pembicaraan dengan Anies nantinya akan disampaikan ke DPP PDIP.

Menurut Masinton, pertemuan itu digelar untuk menyamakan frekuensi dan persepsi, khususnya terkait ideologi dan platform perjuangan partai banteng.

Baca Juga: Rencana Usung Anies Maju Pilkada Jakarta, Ketua DPD PDIP: Insyaallah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya