Aktivis 98 Adukan Hilangnya Kaesang Pangarep ke Polda Metro Jaya

Aktivis 98 ajak masyarakat cari Kaesang

Intinya Sih...

  • Aktivis 98 melaporkan hilangnya Kaesang Pangarep ke Polda Metro Jaya.
  • Mereka berharap polisi dapat membantu KPK mencari Kaesang untuk klarifikasi polemik soal private jet.
  •  

Jakarta, IDN Times - Aktivis 98 mengadukan hilangnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, ke Polda Metro Jaya pada Rabu (4/9/2024).

Juru Bicara Eksponen Aktivis 98, Antonius Danar, mengatakan, pihaknya mengadu agar polisi dapat membantu KPK mencari Kaesang.

"Kita juga datang ke sini untuk membantu KPK yang sedang kesulitan dalam mencari keberadaan Kaesang dan mengirimkan surat," kata dia ketika ditemui di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Diisukan Menghilang, Kaesang Muncul di Kantor DPP PSI Pimpin Rapat

1. Aktivis 98 minta Kaesang mengklarifikasi soal jet pribadi

Aktivis 98 Adukan Hilangnya Kaesang Pangarep ke Polda Metro JayaKetua Umum PSI, Kaesang Pangarep (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Antonius menjelaskan, KPK dan polisi harus bekerja sama untuk mencari Kaesang. Sebab, menurut dia, keterangan dari Kaesang mengenai berbagai polemik yang muncul seperti soal private jet perlu diklarifikasi dan disampaikan kepada publik.

"Biar ada petunjuk supaya tidak ada fitnah di antara anak bangsa. Oleh karena itu, kita berharap persoalan jet pribadi yang oleh Kaesang dan Bobby, ya, bisa cepat diklarifikasi," ucap dia.

Baca Juga: Mahfud: KPK Harusnya Langsung Selidiki Dugaan Gratifikasi Kaesang

2. Aktivis 98 ajak masyarakat cari Kaesang

Aktivis 98 Adukan Hilangnya Kaesang Pangarep ke Polda Metro JayaKetua Umum PSI, Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Antonius meyakini aparat kepolisian dengan semua sumber daya yang dimiliki dapat membantu KPK menemukan keberadaan Kaesang.

Di sisi lain, dia juga mengajak kepada masyarakat untuk turut serta mencari Kaesang dengan berbagai cara seperti menempel poster di jalanan hingga media sosial.

"Kami yakin pihak polisi dengan SDM yang baik, dengan simbol presisi, alat dan infrastruktur yang canggih bisa membantu KPK menemukan keberadaan Kaesang," kata dia.

Selain ke polisi, Antonius bahkan berencana untuk melaporkan hilangnya Kaesang ke KontraS. Dia menilai Kaesang merupakan aset bangsa sebab di usia yang masih muda sudah menjabat sebagai ketua partai. Dia bahkan membandingkan Kaesang dengan Soekarno.

"Kalau Soekarno 27 tahun mimpin partai dan baru kali ini ada anak di bawah 30 tahun 29 tahun itu udah mimpin partai artinya kan ini aset bangsa," ujar dia.

Baca Juga: Ditemui di Kantor PSI, Elite PSI Ogah Tanggapi Isu Keberadaan Kaesang

3. Kaesang terlihat di DPP PSI

Aktivis 98 Adukan Hilangnya Kaesang Pangarep ke Polda Metro JayaKaesang muncul di Kantor DPP PSI pada Rabu (4/9/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Kaesang Pangarep tampak memimpin rapat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

Kehadiran Kaesang itu membantah isu yang menyebut dirinya menghilang usai muncul polemik dugaan gratifikasi pemakaian pesawat jet pribadi saat bepergian ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, Erina Gudono.

Kaesang tiba di lokasi sekitar pukul 15.20 WIB. Ia tiba dengan menaiki mobil Toyota Fortuner hitam berpelat B 1566 ZZH. Mobil yang dinaiki putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu sampai ke lokasi tanpa pengawalan.

Kaesang yang tampak mengenakan kemeja berwarna biru dongker itu langsung buru-buru masuk ke dalam Kantor DPP PSI.

Saat diminta awak media untuk diwawancarai, ia hanya menjelaskan ingin segera memimpin rapat.

"Rapat dulu, rapat dulu," kata Kaesang sambil masuk ke dalam Kantor DPP PSI.

Baca Juga: Menanti Kedatangan Kaesang di Kantor PSI Usai Dibidik KPK

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya