2 Mayat yang Ditemukan di Kali Bekasi Teridentifikasi

Ada lima mayat yang belum dikenali

Intinya Sih...

  • Dua dari tujuh mayat di Kali Bekasi teridentifikasi pada Selasa (24/9/2024) sebagai Muhammad Rizki (19) dan Ahmad Davi (16).
  • Mayat teridentifikasi berdasarkan data gigi, sidik jari, medis, dan barang yang dikenakan.
  • Penemuan mayat bermula dari pembubaran kelompok tawuran oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Bekasi Kota.

Jakarta, IDN Times - Sebanyak dua dari tujuh mayat yang ditemukan di Kali Bekasi pada Minggu (22/9/2024) teridentifikasi pada hari ini (24/9/2024). Karodokpol Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, Brigjen Nyoman Eddy, mengatakan kedua mayat yang teridentifikasi adalah Muhammad Rizki (19) dan Ahmad Davi (16).

"Total jenazah yang teridentifikasi sampai hari ini adalah dua," kata kata Brigjen Nyoman Eddy di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Eddy menjelaskan dua mayat itu teridentifikasi dengan didasarkan atas data gigi, sidik jari, medis, dan barang yang dikenakan. Sementara, lima mayat lainnya belum teridentifikasi. Polisi pun mengimbau keluarga yang merasa kehilangan untuk melapor ke RS Polri.

Penemuan tujuh mayat ini bermula dari peristiwa pembubaran kelompok tawuran oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Bekasi Kota di Jalan Cipendewa Baru, Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu pada Sabtu (21/9/2024) dini hari.

Awalnya, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Bekasi Kota melakukan patroli siber dan mendapati sekelompok remaja live instagram, yang diduga sedang bersiap menggelar tawuran.

Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran, tim patroli yang terdiri dari sembilan anggota mendatangi lokasi. Sesampainya di sana, polisi mendapati 30 motor dengan sekitar 60 remaja sedang berkumpul di sebuah bedeng.

"Saat dilakukan pengecekan, itu membubarkan diri. Ini keterangan saksi juga keterangan dari petugas kepolisian yang mendatangi lokasi. Kemudian ada empat orang di antaranya mencoba melarikan diri itu masuk ke kali dan berhasil diselamatkan oleh tim patroli," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Polda Metro Jaya, Senin (23/9/2024).

Dari pengejaran itu, tim patroli berhasil menangkap 22 orang terduga pelaku tawuran. Sebanyak tiga di antaranya telah ditetapkan tersangka atas dugaan kepemilikan senjata tajam. Sementara yang lainnya berhasil melarikan diri termasuk tujuh orang yang ditemukan tewas di Kali Bekasi.

"Kelompok tersebut melarikan diri. Sebagian ke arah gang perumahan, sebagian ke arah Kali Bekasi dan mencoba untuk menyeberang kali," ujar Ade Ary.

Baca Juga: Kasus 7 Mayat di Kali Bekasi, Polisi Benarkan Ada Suara Tembakan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya