19 Tahun Tsunami Aceh: Prabowo dan SBY Kunjungi Masjid Baiturrahman

Mereka didampingi AHY

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).

Kunjungan keduanya didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Mereka mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman dalam rangka memperingati 19 tahun tragedi tsunami Aceh.

Prabowo dan rombongan tiba di kompleks masjid pukul 13.45 WIB. Mereka langsung dihampiri warga yang berkunjung ke masjid. Warga mengajak Prabowo, SBY, dan AHY, untuk berfoto bersama.

Setelah meladeni sejumlah warga, Prabowo, SBY, dan AHY berjalan menuju pelataran masjid. SBY dan Prabowo lalu berfoto bersama.

"Foto berkah," kata SBY di lokasi, Selasa.

Usai berfoto bersama, SBY memanggil AHY dan Eks Panglima GAM Muzakir Manaf untuk berfoto bersama.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menghadiri acara Silaturahmi dan Doa Bersama dan Tokoh Masyarakat se-Aceh Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Aceh, Selasa (26/12/2023).

Dalam sambutannya, Prabowo menyebut memiliki ikatan emosional tersendiri dengan kota Serambi Mekkah itu. Salah satunya adalah karena ayahnya, Soemitro merupakan salah satu perintis di Fakultas Ekonomi Unsyiah Kuala Aceh.

"Beliau (Soemitro) sempat jadi dosen terbang, dan beliau sangat bangga cerita pada kami bahwa beliau terbang ke Aceh memberi kuliah dan sebagainya. Dan sesudah itu pun orang tua saya juga berjuang bersama tokoh-tokoh Aceh dan rakyat Aceh. Dalam masa-masa sulit tahun 50-an di mana Indonesia mengalami pergolakan karena masalah-masalah ideologi," kata Prabowo.

Baca Juga: Sikap Prabowo soal Pengungsi Rohingya: Masih Banyak Rakyat Hidup Susah

Baca Juga: Prabowo dan SBY Hadiri Acara Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh

Baca Juga: Prabowo dan SBY Peringati 19 Tahun Tsunami Aceh Hari Ini

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya