Viral! Minibus di Bekasi Kabur Usai Isi Bensin Tanpa Bayar

Pelaku mengisi bensin sebanyak Rp300 ribu

Intinya Sih...

  • Video viral pengguna minibus kabur setelah mengisi bensin Rp300 ribu
  • Petugas SPBU gagal mengejar mobil yang langsung melarikan diri
  • SPBU merugi Rp300 ribu akibat pengisian bahan bakar tanpa pembayaran

Bekasi, IDN Times - Sebuah video yang menunjukkan pengguna minibus berwarna putih melarikan diri usai mengisi bensin viral di media sosial. Dia diketahui belum membayar.

Dalam rekaman CCTV, mobil minibus itu langsung tancap gas saat petugas SPBU sedang merapikan selang pengisian bahan bakar. 

Mengetahui minibus kabur, petugas SPBU itu mencoba mengejar. Namun, minibus melaju cepat sehingga petugas SPBU itu tak mampu mengejarnya.

Baca Juga: Bocah 6 Tahun yang Terperosok Selokan di Bekasi Ditemukan Tewas

1. Pelaku sempat mengawasi

Viral! Minibus di Bekasi Kabur Usai Isi Bensin Tanpa BayarPetugas SPBU, Angga. (IDN Times/Imam Faishal)

Peristiwa itu terjadi di SPBU Jalan Baru Underpass, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Senin (1/7/2024) sekitar pukul 02.00 WIB. 

Salah satu petugas SPBU, Angga menceritakan, peristiwa itu berawal saat minibus bermerek Daihatsu Sigra putih masuk SPBU melalui jalur keluar. Setelah masuk ke lingkungan SPBU, minibus itu sempat berhenti di depan minimarket. Diduga, pelaku terlebih dahulu memantau situasi sebelum melakukan aksinya. 

"Sempet berhenti juga di depan Indomaret, abis dari Indomaret sini mantau petugas beberapa saat. Terus masuk ke area isi bensin, buka tangki yang sebelah kiri," katanya. 

Baca Juga: Geng Kambing dan Tritis di Bekasi Tawuran, Seorang Remaja Tewas

2. Kabur sebelum membayar

Viral! Minibus di Bekasi Kabur Usai Isi Bensin Tanpa BayarMinibus di Bekasi kabur sebelum membayar setelah mengisi bensin. (Istimewa)

Setelah mengisi bahan bakar, lanjut Angga, sopir minibus itu langsung melarikan diri sebelum membayar. Petugas keamanan SPBU sempat mengejar mobil tersebut, namun pelaku tidak tertangkap. 

"Semua ngejar, petugas, security sama ketua timnya ngejar pakai motor. Sudah ketinggalan jejak karena sudah lama juga. Jadi posisinya ini pasar baru kosong, dia langsung kenceng gitu," katanya. 

Baca Juga: Kurir Narkoba di Bekasi Ditangkap, Polisi Sita Sabu Senilai Rp4 M

3. Rugi Rp300 ribu

Viral! Minibus di Bekasi Kabur Usai Isi Bensin Tanpa BayarMinibus di Bekasi kabur sebelum membayar setelah mengisi bensin. (Istimewa)

Akibat peristiwa itu, pihak SPBU merugi Rp300 ribu. Sebab, pengguna minibus itu mengisi bensin Pertamax sebanyak 24 liter. 

"Nominalnya 300 ribu isinya Pertamax, 24 literan lah. Pengemudinya sendiri itu pelakunya," katanya. 

Saat ini, pihaknya belum melaporkan peristiwa itu ke polisi. Namun, dia berharap sopir segera ditangkap dan tidak melakukan aksinya lagi. 

"Ya mudah-mudahan bisa ketangkap ya, karena ini bukan hanya ngerugiin kita (pihak SPBU), tapi petugas kita yang nombok tuh. Harapannya bisa ketangkap, dihukum, biar gak keulang lagi kejadian kayak gitu," harap Angga. 

Baca Juga: Tahanan Tewas dalam Sel, Polisi Bakal Periksa Petugas Lapas Bekasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya