Usai Dilanda Kebakaran, Revo Mall Bekasi Sudah Kembali Beroperasi

Masih terdapat area yang dibersihkan

Intinya Sih...

  • Revo Mall Bekasi kembali beroperasi setelah kebakaran pada 22 Juni 2024.
  • Area Diamond Supermarket LG dan akses menuju stasiun LRT Bekasi Barat sudah dibuka, sementara area lain masih ditutup untuk pembersihan.
  • Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, pihak mall akan bekerja sama dengan kepolisian untuk penyelidikan dan pencegahan kejadian serupa.

Bekasi, IDN Times - Revo Mall yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi sudah kembali beroperasi pada Senin (24/6/2024). 

Diketahui, Revo Mall sempat tidak beroperasi pada Minggu (23/6/2024) setelah peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/6/2024) sore. 

Head of Marcomm Retail Farpoint, Rendy Renaldy Yusuf mengatakan, pihaknya telah opersikan kembali Revo Mall setelah dilakukan proses pembersihan dan memastikan kelayakannya. 

"Revo Mall kembali beroperasi secara terbatas di area Diamond Supermarket LG dan akses menuju stasiun LRT Bekasi Barat melalui area parkir mobil Lobby Utara," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (24/6/2024). 

1. Masih ada area yang dibersihkan

Usai Dilanda Kebakaran, Revo Mall Bekasi Sudah Kembali BeroperasiRevo Mall Bekasi. (Dokumen Revo Mall Bekasi)

Dia juga menjelaskan, pihaknya masih menutup area yang paling terdampak akibat kebakaran tersebut. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung. 

"Untuk area yang masih memerlukan pembersihan akan dibuka secara bertahap untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung," katanya. 

Baca Juga: Mall Revo Bekasi Terbakar, 10 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

2. Pastikan tidak ada korban jiwa

Usai Dilanda Kebakaran, Revo Mall Bekasi Sudah Kembali BeroperasiKebakaran di Mall Revo Kota Bekasi (IDN Times/Imam Faishal)

Saat terjadinya kebakaran, lanjut Rendy, pihaknya melakukan evakuasi seluruh pengunjung dan karyawan di area yang terdampak telah dilakukan secara efektif. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian ini dan bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa. Keselamatan dan kesejahteraan pengunjung serta staf adalah prioritas utama kami," katanya. 

Dia juga mengatakan, pihaknya dan pihak kepolisian akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Selain itu, Revo Mall akan melakukan langkah pencegahan agar hal serupa tidak lagi terjadi. 

"Kami berkomitmen penuh untuk bekerja sama dengan pihak berwenang dalam investigasi ini dan memastikan bahwa langkah-langkah pencegahan yang lebih ketat akan diterapkan untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang," katanya. 

Baca Juga: Revo Mall Bekasi Hentikan Sementara Operasional Pasca-Kebakaran

3. Apresiasi kinerja petugas Damkar

Usai Dilanda Kebakaran, Revo Mall Bekasi Sudah Kembali BeroperasiMall Revo Bekasi terbakar. (IDN Times/Imam Faishal)

Rendy menambahkan, pihaknya mengapresiasi kinerja petugas pemadam kebakaran yang datang cepat sehingga tidak mengakibatkan dampak yang lebih luas lagi. 

“Kami sangat menghargai kecekatan tim pemadam kebakaran dan layanan darurat atas respons cepat dan profesional mereka. Kami juga berterima kasih kepada para pengunjung dan tenant atas kesabaran dan pengertian mereka selama penanganan insiden ini. Kami akan senantiasa memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan situasi ini,” ujar Rendy.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya