Truk Sampah DKI Tabrak Pejalan Kaki dan Lansia di Bekas

Korban alami luka di bagian kepala

Intinya Sih...

  • Truk sampah DKI Jakarta menabrak pejalan kaki di Jalan Raya Narogong, Kota Bekasi.
  • Kecelakaan terjadi saat truk mencoba menghindari pejalan kaki yang sedang menyeberang.
  • Korban luka di bagian kepala dan dirawat di RSUD Kota Bekasi, sementara sopir dan kendaraan diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Bekasi, IDN Times - Sebuah truk sampah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menabrak seorang pejalan kaki di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jumat (5/7/2024). 

Kanit Lakalantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, truk sampah yang dikendarai oleh SR (45 tahun) melaju dari arah Bekasi menuju Cileungsi. 

"Betul (truk sampah DKI). Kendaraan Truck Fuso B 9077 TJA yang dikemudikan saudara SR datang dari arah Utara (Bekasi) menuju Selatan (Cileungsi)," katanya saat dikonfirmasi, Jumat.

Baca Juga: Detik-Detik Kebakaran yang Tewaskan Sekeluarga di Toko Perabot Bekasi

1. Menabrak karena menghindari pejalan kaki

Truk Sampah DKI Tabrak Pejalan Kaki dan Lansia di BekasIlustrasi loaksi kecelakaan (Dok: istimewa)

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjut Suwandi, SR diduga berusaha menghindari pejalan kaki yang sedang menyeberang. Namun, truk sampah yang dikendarai SR itu malah menabrak pria berinisial KR (60 tahun) yang berada di pinggir jalan. 

"Diduga menghindari penyeberang jalan, lanjut banting kemudi ke kiri dan mengenai KR yang berada di pinggir kiri jalan, dan terjadilah kecelakaan lalu lintas," katanya. 

2. KR mengalami luka di bagian kepala

Truk Sampah DKI Tabrak Pejalan Kaki dan Lansia di BekasIlustrasi korban (IDN Times/Arief Rahmat)

Akibat kecelakaan itu, KR mengalami luka di bagian kepala hingga harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi. 

"Luka di kepala bagian kanan atas sobek. Sekarang dirawat di RSUD Kota Bekasi," jelas Suwandi. 

3. Masih melakukan penyelidikan

Truk Sampah DKI Tabrak Pejalan Kaki dan Lansia di BekasKanit lakalantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi. (IDN Times/Imam Faishal)

Suwandi juga mengatakan, pihaknya telah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Selain itu, pihaknya juga memeriksa sopir truk tersebut untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan. 

"Perkara ini masih ditangani Unit Gakkum Lakalantas Polres Metro Bekasi Kota," kata Suwandi. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya