Tri Adhianto Yakin Menang Pilkada 2024 Kota Bekasi

Kedua bakal calon masih tunggu rekomendasi dari DPP

Intinya Sih...

  • Tri Adhianto optimistis memenangkan Pilkada Bekasi 2024, dan masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Pihaknya sudah memulai kerja sama antara struktur partai dan relawan untuk memenangkan Pilkada 2024. Politikus PDIP Mochtar Mohammad juga bakal maju, dan menunggu rekomendasi dari DPP yang akan diumumkan pada Juli 2024.

Bekasi, IDN Times - Bakal calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, optimistis dirinya akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bekasi 2024.

Meski memiliki keyakinan, Tri yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, masih menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Seratus persen, pokoknya kami punya keyakinan, termasuk optimis menang di Pilkada 2024,” katanya, Bekasi, Minggu (23/6/2024).

1. Sudah menggerakkan relawan

Tri Adhianto Yakin Menang Pilkada 2024 Kota BekasiAcara Bulan Bung Karno dengan konsep gerak jalan sehat. (IDN Times/Imam Faishal)

Tri mengatakan, pihaknya sudah memulai kerja sama antara struktur partai dan relawan untuk memenangkan Pilkada 2024. 

Salah satu kerja sama yang sudah berjalan yakni acara Bulan Bung Karno dengan konsep gerak jalan sehat, yang pesertanya berasal dari masyarakat umum. 

“Ya, termasuk juga bagaimana hari ini relawan-relawan sudah pada berkumpulan dari skala tingkat kota, kecamatan, RW pun ada,” ujar Tri.

Baca Juga: Revo Mall Bekasi Hentikan Sementara Operasional Pasca-Kebakaran

2. Masih tunggu rekomendasi

Tri Adhianto Yakin Menang Pilkada 2024 Kota BekasiMochtar Mohammad. (IDN Times/Imam Faishal)

Diketahui, selain Tri Adhianto, terdapat bakal calon Wali Kota Bekasi lainnya yang berasal dari PDIP, yakni Mochtar Mohammad. 

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, Ono Surono, mengatakan DPP PDIP belum memutuskan siapa bakal calon yang akan mendapatkan rekomendasi. Namun, dia memperkirakan rekomendasi itu akan diumumkam pada Juli 2024. 

“Rekomendasi on the way, jadi saat ini tengah ditangani Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai,” katanya, Minggu. 

Baca Juga: Kaesang Tak Kembalikan Berkas ke PKB, Batal Maju Pilkada Bekasi?

3. Kedua calon baru dikasih surat tugas

Tri Adhianto Yakin Menang Pilkada 2024 Kota BekasiKetua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono. (IDN Times/Imam Faishal)

Ono menambahkan, kedua bakal calon itu sudah diberikan surat tugas. Salah satu tugasnya yakni melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada yang melibatkan struktural partai seperti badan, sayap, hingga komponen komponen PDIP yang ada di Kota Bekasi. 

Selain itu, lanjut Ono, kedua bakal calon itu juga harus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menjalin kerja sama, dan mencari pasangan calon wakil walikotanya. 

“Jadi sebelum rekomendasi itu surat tugas terlebih dahulu kepada orang per orang,” ungkapnya. 

Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil survei dari kedua bakal calon tersebut. Hasil menjalankan tugas dan survei yang baik akan menjadi acuan bagi DPP untuk memberikan rekomendasi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya