Seorang Ibu di Bekasi Tercebur Sumur Sedalam 25 Meter, Ditemukan Suami

Proses evakuasi berlangsung selama 20 menit

Bekasi, IDN Times - Seorang ibu berinisial ID (54), tercebur ke dalam sumur timba di rumahnya, Jalan Raya Hankam, Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, pada Minggu (29/30/2023). 

Komandan Recue Kompi A Damkar Kota Bekasi, Paino menceritakan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh suami korban yang sedang berada di kamar mandi tidak jauh dari lokasi sumur. 

"Sang suami korban sedang berada di kamar mandi pagi-pagi. Kemudian mendengar ada suara terjatuh, nah setelah dicek dan dihampiri dari suara yang terjatuh ternyata istrinya udah berada di dalam sumur," katanya kepada wartawan, Senin (30/10/2023). 

1. Sumur dalam kondisi kering dengan kedalaman 25 meter

Seorang Ibu di Bekasi Tercebur Sumur Sedalam 25 Meter, Ditemukan SuamiProses evakuasi ibu di bekasi masuk sumur. (Dokumen Damkar Kota Bekasi)

Setelah melihat istrinya berada di dalam sumur, suaminya itu langsung melaporkannya ke Dinas Damkar Kota Bekasi. Setelah sampai lokasi kejadian, lanjut Paino, dia melihat sumur memiliki kedalaman 25 meter dalam kondisi kering. 

"Sumur air dia, yang model timbaan pakai katrol. Kurang lebih 25 meter dalemnya," ungkap Paino. 

2. Evakuasi berlangsung 20 menit

Seorang Ibu di Bekasi Tercebur Sumur Sedalam 25 Meter, Ditemukan SuamiProses evakuasi ibu di bekasi masuk sumur. (Dokumen Damkar Kota Bekasi)

Paino menjelaskan, dia harus mendatangkan 2 tim dengan 12 petugas ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Dia hanya menggunakan tali untuk mengangkut korban dari dalam sumur. 

"Enggak ada pakai alat berat, kita pakai tali mantel aja untuk melakukan proses evakuasi. Alhamdulillah tidak ada kesulitan sama sekali," jelasnya. 

Proses evakuasi tersebut berlangsung selama 20 menit dan nyawa korban dapat diselamatkan. 

3. Dibawa ke RS untuk perawatan lebih lanjut

Seorang Ibu di Bekasi Tercebur Sumur Sedalam 25 Meter, Ditemukan SuamiIlustrasi layanan kesehatan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa oleh keluarga ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya. 

"Begitu evakuasi di atas, pihak keluarga korban udah panggil ambulans untuk cek kondisi kesehatan di rumah sakit," ujarnya. 

Baca Juga: Pembunuh Bos Ayam Goreng Bekasi Bebas dari Hukuman Mati

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya