Ribuan Simpatisan Temani Tri Adhianto-Bobihoe Daftar ke KPUD Bekasi

Arus lalu lintas depan KPU Kota Bekasi sempat dialihkan

Intinya Sih...

  • Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto-Abdul Harris Bobihoe, mendaftar ke KPU Kota Bekasi dengan pawai budaya dan lebih dari 2.000 simpatisan.
  • Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto, mengalihkan arus lalu lintas di depan KPU Kota Bekasi karena banyaknya rombongan dan menyatakan bahwa arus lalu lintas sudah kembali normal.

Bekasi, IDN Times - Pasangan bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto-Abdul Harris Bobihoe daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (28/8/2024). 

Pantauan IDN Times, Tri-Bobihoe datang ke KPU dengan menaiki kereta kuda sekitar pukul 09.30 WIB. Tri-Bobihoe juga datang bersama simpatisan yang terdiri dari partai pengusung dan organisasi masyarakat (ormas). 

Selain itu, Tri-Bobihoe juga diiringi pawai budaya seperti tari Bekasi, barongsai, reog Ponorogo, dan ondel-ondel. 

Baca Juga: 2 Paslon Cawalkot Kota Bekasi Daftar ke KPU Besok

1. Jumlah simpatisan lebih dari 2.000 orang

Ribuan Simpatisan Temani Tri Adhianto-Bobihoe Daftar ke KPUD BekasiSimpatisan temani Tri-Bobihoe datang ke KPUD Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto, mengatakan, jumlah simpatisan yang ikut menemani Tri-Bobihoe mencapai lebih dari 2.000 orang. 

"Ya sekitar 1.500 lebih, ya, 2000-an (simpatisan)," katanya kepada jurnalis, Rabu. 

Baca Juga: Gagal Gandeng PDIP, Golkar Bakal Buat Poros Baru di Pilkada Bekasi

2. Arus lalu lintas sempat dialihkan

Ribuan Simpatisan Temani Tri Adhianto-Bobihoe Daftar ke KPUD BekasiSimpatisan temani Tri-Bobihoe datang ke KPUD Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Akibat banyaknya simpatisan, jelas Yugi, arus lalu lintas di depan KPU Kota Bekasi sempat dialihkan sehingga masyarakat tidak dapat melewati Jalan Juanda. 

"Jadi tadi sempat kami rekayasa, karena rombongan jumlahnya cukup banyak. Jadi dari arah Kartini mau ke arah KPU simpang BRI, kita arahkan ke selatan. Khusus yang dari RS Bella, dibelokan ke kiri. Sementara tadi rombongan perjalanan menuju KPU," katanya. 

Dia mengatakan, saat ini arus lalu lintas di depan Kantor KPU Kota Bekasi sudah normal kembali.

"Sekarang sudah dinormalkan kembali jalannya," katanya. 

Baca Juga: Diusung PDIP Jadi Cawagub, Rano Karno: Doa Babeh Sabeni Kejadian Nih!

3. Tri-Bobihoe didukung 12 partai

Ribuan Simpatisan Temani Tri Adhianto-Bobihoe Daftar ke KPUD BekasiTri Adhianto-Bobihoe dapat rekomendasi dari Demokrat. (Istimewa)

Sebelumnya, Tri Adhianto yang merupakan kader PDIP mengaku mendapatkan dukungan dari 12 partai yang terdiri dari parlemen maupun nonparlemen. 

"Kan ada beberapa partai yang sudah itu dari Gerindra, Demokrat, PKB. Karena kan PSI, Mas Kaesang baru balik dari Amerika Serikat. Jadi, kami tungguin juga. Kalau itu kan nonparlemen. Jadi kalai kami dapat dari Gelora, Ummat, PBB, Buruh, PKN, kemudian NasDem, Perindo," ujar Tri, Selasa (27/8/2024). 

Baca Juga: Heri-Sholihin Deklarasi Maju Pilkada Kota Bekasi, Janji Anti Nepotisme

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya