Rayakan Hari Jadi Keempat, Ormas PBB Siap Dukung Ganjar-Mahfud

Dukungan ke Ganjar merupakan bentuk cinta PBB kepada NKRI

Bekasi, IDN Times - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) merayakan hari jadi yang keempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada Minggu (19/11/2023). 

"Sekarang ini sudah ulang tahun keempat yang dulunya itu paguyuban, sekarang itu besar seluruh Indonesia bahkan sudah ada di Asia. Jadi sekarang namanya adalah Pemuda Batak Bersatu. Ini jumlah anggotanya ratusan ribu bahkan mencapai jutaan" kata Pembina Ormas PBB, Irjen Pol (Purn) Ricky Herbert P Sitohang. 

Baca Juga: Ganjar Beri Skor 5 Penegakan Hukum Era Jokowi, Mahfud Beri Data Survei

1. PBB mengundang Ganjar Pranowo

Rayakan Hari Jadi Keempat, Ormas PBB Siap Dukung Ganjar-MahfudPembina Ormas PBB, Irjen Pol (Purn) Ricky Herbert P Sitohang. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia mengatakan, pihaknya mengundang Capres 2024, Ganjar Pranowo untuk hadir pada hari jadi PBB. Namun, Ganjar tidak dapat hadir dalam acara tersebut. 

Undangan yang diberikan ke Ganjar merupakan bentuk PBB mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024 mendatang. 

"Secara pribadi, kami sudah katakan bahwa kami memang mengundang Pak Ganjar kemari, makanya kita datang semua ke sini, pasti kita dukung Pak Ganjar,” jelasnya. 

Baca Juga: Ganjar Temui Jusuf Kalla, Didampingi Arsjad Rasjid

2. Ganjar-Mahfud pasangan yang kuat

Rayakan Hari Jadi Keempat, Ormas PBB Siap Dukung Ganjar-MahfudPasangan Ganjar dan Mahfud di Tugu Proklamasi sebelum mendaftarkan diri ke KPU pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ricky mengatakan, alasan PBB mendukung Ganjar karena sosoknya yang berpengalaman untuk memimpin dan diyakini memihak kepada rakyat. 

"Alasannya sudah pasti, pertama, Pak Ganjar sudah teruji dua kali jadi Gubernur, pernah jadi anggota DPR RI dan juga dia merakyat dan berpihak kepada rakyat," katanya. 

"Kemudian Pak Mahfud MD tak usah diragukan lagi, dia punya rekam jejak yang luar biasa, mantan Ketua MK, bekas anggota DPR juga mantan Menhan dan sekarang Menko Polhukam," lanjutnya. 

Menurutnya, masyarakat harus berpikir cerdas dalam memilih capres dan cawapres. Sebab, masa depan Indonesia akan tergantung pada presiden yang akan memimpin nanti. 

“Rakyat Indonesia semoga berpikir cerdas, ini negara bukan main-main, negara harus kita jaga betul-betul, harus tahu siapa pemimpin yang harus berpihak kepada rakyat," katanya. 

Baca Juga: Jusuf Kalla dan Ganjar Bertemu, Ini yang Dibahas

3. Pastikan tidak ada kontrak politik

Rayakan Hari Jadi Keempat, Ormas PBB Siap Dukung Ganjar-MahfudGanjar Pranowo Ganjar didampingi Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo ke Sumut, Paul Baja M Siahaan meresmikan rumah pemenangan di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dia juga memastikan, tidak ada kontrak politik antara PBB dalam mendukung Ganjar-Mahfud. Dukungan itu merupakan bentuk cintanya PBB terhadap NKRI. 

"Gak ada (kontrak politik), kita murni untuk ultah dan sesuai dengan hati dan nurani mendukung Pak Ganjar karena PBB dari dulu, dari Sabang sampai Merauke cinta NKRI dan keberagaman, PBB menyatakan itu semua,” ucapnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ganjar Diminta Jadikan RI Lebih Baik di Mata Dunia bila Jadi Presiden

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya