Polisi Periksa 11 Saksi Kasus Jasad Pria Terbungkus Karung di Bekasi

Korban merupakan pekerja di TPST Bantargebang

Intinya Sih...

  • Polres Metro Bekasi Kota memeriksa 11 saksi terkait pembunuhan Waryanto (51) di TPST Bantargebang, Rabu (17/7/2024).
  • Tidak ditemukan luka-luka pada tubuh korban, namun tangan dan kaki terikat tali rafia warna biru serta kepala tertutup karung.

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota telah memeriksa sebanyak 11 saksi kasus pembunuhan terhadap Waryanto (51) yang jasadnya ditemukan di kali saluran penampungan air belakang kantor TPST Bantargebang, Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu (17/7/2024). 

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, mengatakan, 11 saksi itu adalah teman kerja, keluarga, dan tetangga korban. Diketahui, Waryanto bekerja di TPST Bantargebang dan tinggal di sebuah kontrakan yang tidak jauh dari TKP penemuan jasadnya. 

"Sampai saat ini masih berjalan proses penyelidikan dan tim gabungan sudah melakukan pemeriksaan atau interogasi saksi-saksi sebanyak 11 orang," kata Firdaus kepada jurnalis, Kamis (18/7/2024). 

Baca Juga: Polisi Buru Pembunuh Pria di Bekasi yang Jasadnya Terbungkus Karung

1. Polisi tidak temukan luka-luka

Polisi Periksa 11 Saksi Kasus Jasad Pria Terbungkus Karung di BekasiIlustrasi jasad. (IDN Times/Mardya Shakti)

Firdaus mengatakan, pihaknya tidak menemukan luka-luka di tubuh Waryanto saat jasadnya ditemukan di saluran penampungan air TPST Bantargebang. 

"Hasil dari pemeriksaan terhadap tubuh korban di TKP, tidak ditemukan luka-luka akan tetapi tangan dan kaki terikat tali rafia warna biru dan kepala tertutup karung," katanya. 

Untuk mengetahui penyebab kematiannya, dirinya pun masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati. 

Baca Juga: Sedang Memancing, Pria di Bekasi Temukan Jasad Terbungkus Karung

2. Masih melakukan penyelidikan

Polisi Periksa 11 Saksi Kasus Jasad Pria Terbungkus Karung di BekasiJasad tangan kaki terikat dan kepala terbungkus karung. (Istimewa)

Firdaus menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengerahkan tim gabungan untuk mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Waryanto. 

"Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bantargebang melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan mayat seorang laki laki ini. Sampai saat ini masih berjalan proses penyelidikan," ujarnya. 

Baca Juga: Sepanjang 2024 Ada 30 Tersangka Kasus Tawuran di Bekasi

3. Ditemukan warga yang sedang memancing

Polisi Periksa 11 Saksi Kasus Jasad Pria Terbungkus Karung di BekasiJasad korban sebelum dievakuasi dari aliran kali. (Istimewa)

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Bantargebang, AKP Sukarna, menjelaskan, saat itu T bersama seorang temannya sedang memancing belut di tepi kali sekitar pukul 14.00 WIB. 

Saat sedang memancing belut, T melihat seekor biawak yang sedang memakan tumpukan kain. Namun, setelah didekati, T melihat sesosok pria yang sudah tidak bernyawa.

"Saksi T melihat ada tumpukan kaus mengambang di atas air sedang dimakan binatang biawak. Selanjutnya saksi melihat lebih dekat, ternyata yang mengambang di air tersebut adalah mayat manusia," katanya, Rabu (17/7/2024). 

Baca Juga: PKS Beri Restu Duet Herkos-Gus Shol di Pilkada Bekasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya