Polisi Kerahkan Anjing Pelacak di Rumah Pelaku Pembunuhan Bocah Bekasi

Polisi juga mencari indikasi adanya korban lain

Intinya Sih...

  • Kepolisian mengerahkan anjing pelacak dari unit K9 Ditsamapta Polda Metro Jaya untuk mendalami kasus pembunuhan dan pencabulan terhadap bocah perempuan berinisial GH (9 tahun).
  • Anjing pelacak bernama Miko menyusuri rumah pelaku Didik Setiawan, bahkan mengendus lubang tempat jasad korban ditemukan sebelum kembali ke kandang setelah 30 menit.
  • Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus menyatakan bahwa anjing pelacak juga mencari indikasi adanya korban lain namun tidak menemukan gelagat adanya korban lain.

Bekasi, IDN Times - Kepolisian mengerahkan anjing pelacak dari unit K9 Ditsamapta Polda Metro Jaya untuk mendalami kasus pembunuhan dan pencabulan terhadap bocah perempuan berinisial GH (9 tahun). 

Anjing pelacak tersebut mengecek rumah pelaku pembunuhan dan pencabulan yakni Didik Setiawan (61 tahun)  yang berlokasi di wilayah Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Selasa (4/6/2024). 

Anjing yang berjenis campuran German Shepher dan Belgian Malinois bernama Miko itu, tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB bersama pawangnya. 

Baca Juga: Kronologi Penemuan Jasad Bocah Dibungkus Karung di Lubang Bekasi

1. Anjing pelacak terlihat keluar masuk rumah

Polisi Kerahkan Anjing Pelacak di Rumah Pelaku Pembunuhan Bocah BekasiPolisi kerahkan anjing pelacak di rumah pelaku Didik Setiawan (61). (IDN Times/Imam Faishal)

Dari pantauan IDN Times di lokasi, Miko menyusuri halaman hingga dalam rumah pelaku. Miko juga terlihat keluar masuk rumah pelaku dengan pola yang sama. 

Bahkan, Miko juga terlihat mengendus lubang tempat dimana jasad korban GH ditemukan. Miko pun kembali ke kandang setelah 30 menit ditugaskan di rumah Didik. 

2. Mencari jejak korban dan pelaku

Polisi Kerahkan Anjing Pelacak di Rumah Pelaku Pembunuhan Bocah BekasiKasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus. (IDN Times/Imam Faishal)

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan, pihaknya mengerahkan anjing pelacak saat melakukan pengecekan TKP yang ke-5.

"Melakukan kegiatan pengecekan ke TKP yang kelima di mana kegiatan TKP yang kelima ini kita melibatkan tim K9 atau anjing pelacak," katanya kepada wartawan, Selasa (4/6/2024). 

Dia menyebut, tugas Miko yakni menyusuri langkah dari pelaku Didik saat bersama korban GH di rumah tersebut. 

"Melakukan tugasnya untuk mencari jejak-jejak korban dan pelaku di seputaran TKP atau rumah pelaku," katanya. 

3. Polisi mencari indikasi korban lain

Polisi Kerahkan Anjing Pelacak di Rumah Pelaku Pembunuhan Bocah BekasiPolisi kerahkan anjing pelacak di rumah pelaku Didik Setiawan (61). (IDN Times/Imam Faishal)

Selain mencari jejak korban, kepolisian juga mengerahkan anjing pelacak untuk mencari indikasi adanya korban yang lain. Namun, saat pengecekan tersebut, Miko tidak menunjukan gelagat adanya korban lain. 

"Nah hasil dari tadi kegiatan tim lain atau anjing pelacak belum menemukan juga adanya indikasi korban lain," jelas Firdaus. 

"Untuk hasilnya lebih konkret ntar kami sampaikan lebih lanjut," tambah Firdaus. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya