Polisi di Bekasi Dihantam Linggis saat Tangkap Pencuri

Dua pencuri kini sudah ditangkap

Intinya Sih...

  • Anggota Polsek Serang Baru, Aiptu Jumaldi, mendapatkan perawatan medis setelah menggagalkan pencurian di bengkel tambal ban. Jumaldi mendapat laporan pencurian dekat rumahnya dan langsung mencoba menangkap dua pencuri, namun diserang dengan linggis. Akibatnya, Jumaldi mengalami luka di pelipis dan masih dalam perawatan medis, sementara kedua pencuri sudah ditangkap dan barang bukti diamankan.

Bekasi, IDN Times - Seorang anggota Polsek Serang Baru bernama Aiptu Jumaldi harus mendapatkan perawatan medis, setelah menggagalkan pencurian di sebuah bengkel tambal ban, di Jalan Raya KH Ma'mun Nawawi, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. 

Kapolsek Serang Baru, AKP Josman Harianja, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu, 9 Juni 2024. Saat itu, Jumaldi mendapatkan laporan ada peristiwa pencurian yang lokasinya dekat rumahnya. 

"(Pencurian itu) diketahui oleh warga setempat dan melaporkan kejadian tersebut kepada anggota kami (Jumaldi) yang kebetulan jarak rumahnya tidak jauh dari lokasi," katanya, Rabu (12/6/2024). 

1. Mengalami perlawanan dari pelaku

Polisi di Bekasi Dihantam Linggis saat Tangkap PencuriIlustrasi aksi penganiayaan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Saat mendatangi lokasi kejadian, lanjut Josman, Jumaldi langsung mencoba menangkap pencuri yang berjumlah dua orang. Namun, kedua pencuri melawan dengan menghantam Jumaldi dengan linggis. 

"Kejadian tersebut menimpa anggota kami saat berupaya gagalkan aksi pencurian," jelasnya. 

Baca Juga: Remaja Hendak Tawuran di Bekasi Ditangkap, Polisi Amankan Airsoft Gun

2. Luka Jumaldi harus dijahit

Polisi di Bekasi Dihantam Linggis saat Tangkap PencuriIlustrasi perawatan (IDN Times/Agung Sedana)

Akibat serangan tersebut, Jumaldi pun mengalami luka di bagian pelipis, dan harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. 

"Hingga saat ini masih dalam perawatan medis di rumah sakit, akibat luka dari benturan benda tumpul pada pelipis kepala mendapatkan beberapa jahitan," katanya. 

Baca Juga: Kadisdik Kota Bekasi Dilaporkan ke Bawaslu gegara Maju di Pilkada

3. Kedua pecuri ditangkap

Polisi di Bekasi Dihantam Linggis saat Tangkap PencuriIlustrasi borgol. (IDN Times)

Josman menambahkan, saat ini kedua pencuri tersebut sudah ditangkap, dan masih dalam pemeriksaan di Polsek Serang Baru. Selain itu, kepolisian juga telah mengamankan beberapa barang bukti. 

"Pelaku saat ini sudah kami amankan berikut barang bukti kejahatannya," jelasnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya