Polisi Buru Debt Collector Tendang Driver Ojol di Bekasi

Polisi juga masih mencari driver ojol yang jadi korban

Intinya Sih...

  • Polisi masih memburu debt collector dan mencari driver ojek online yang menjadi korban penganiayaan debt collector di Bekasi yang sempat viral. Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota menyebut tidak mentoleransi tindak kekerasan dari debt collector.

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota memburu debt collector yang menendang pengemudi driver ojek online alias ojol di Jalan Raya Kodau, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Kamis, 11 Juli 2024. 

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, menjelaskan pihaknya telah mengerahkan unit Jatanras, untuk memburu debt collector tersebut. 

"Debt collector yang di Jatiasih itu tim Jatanras Metro Bekasi Kota tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku melakukan tendangan terhadap korban ini. Mohon doanya agara cepat saya ungkap," katanya kepada wartawan, Jumat (12/7/2024).

1. Polisi juga masih mencari korban

Polisi Buru Debt Collector Tendang Driver Ojol di BekasiDebt collector tendang wajah driver ojol di Bekasi. (Istimewa)

Selain memburu komplotan debt collector itu, lanjut Firdaus, pihaknya juga masih mencari pengemudi ojol yang menjadi korban penganiayaan itu. 

"Ini masih dalam pencarian korban dan pelaku," katanya. 

Firdaus menegaskan, pihaknya tidak mentoleransi tindak kekerasan yang dilakukan debt collector. 

"Pastinya debt collector yang melawan hukum dalam hal ini melakukan kegiatan atau tindakan pidana akan kami tindak," kata dia.

Baca Juga: Viral, Debt Collector di Bekasi Tendang Wajah Driver Ojek Online

2. Driver ojek online ditendang debt collector

Polisi Buru Debt Collector Tendang Driver Ojol di BekasiLokasi debt collector tendang driver ojol di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, seorang saksi bernama Abdurahman mengatakan, peristiwa itu berawal saat pengemudi ojol atau korban sedang menurunkan penumpangnya.

Namun beberapa saat kemudian, korban dihampiri tiga orang yang diduga merupakan debt collector yang datang menumpangi dua sepeda motor. 

Saat itu, Abdurahman mendengar pengemudi ojol itu sempat menanyakan surat tugas pengambilan motor kepada salah seorang debt collector. 

Saat pengemudi ojol dan debt collector sedang cekcok, tiba-tiba datang salah seorang debt collector lainnya yang langsung menendang pengemudi itu tepat di wajahnya.

"Pas yang ngomong adu ngomong gitu, temennya debt collector itu dateng langsung nendang driver," ujar Abdurahman.

Baca Juga: Klaster di Bekasi Didatangi Maling, Tiga Motor Hilang dalam 15 Menit

3. Sempat dilerai warga

Polisi Buru Debt Collector Tendang Driver Ojol di BekasiLokasi debt collector tendang driver ojol di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Abdurahman menyebutkan, warga sekitar berusaha melerai setelah melihat aksi kekerasan tersebut. 

"Pas itu baru warga pada dateng, tapi warga juga tidak bisa apa-apa kan, gak tahu masalahnya," ucap dia. 

Driver ojol itu langsung meninggalkan lokasi kejadian, namun beberapa debt collector masih ada yang mencoba mengejar ojol tersebut. 

"Jadi driver-nya disuruh pulang sama warga yang baru ngumpul, maksudnya supaya kejadian tidak berkepanjangan. Akhirnya, driver itu pulang diikutin (debt collector), selanjutnya gak tahu lagi," tutur Abdurahman.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya