PKS dan PSI Kota Bekasi Gelar Pertemuan, Bahas Pilkada 2024

Pertemuan itu memecahkan stigma PSI dan PKS tak bisa bersatu

Intinya Sih...

  • DPD PKS dan PSI Kota Bekasi gelar pertemuan bahas Pilkada 2024
  • Pertemuan pecahkan stigma bahwa PSI dan PKS tidak bisa bersatu
  • PKS dan PSI jajaki koalisi di beberapa daerah termasuk Pilkada Bekasi 2024

Bekasi, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS dan PSI Kota Bekasi menggelar pertemuan dan membahas pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Pertemuan itu dilakukan di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jalan KH Noer Ali, Kecamatan Bekasi Selatan pada Kamis (11/7/2024). 

"Alhamdulillah pertemuannya berjalan lancar dan disambut hangat oleh Ketua DPD PKS Kota Bekasi beserta jajaran," kata Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati saat dikonfirmasi.

1. Membahas Pilkada 2024

PKS dan PSI Kota Bekasi Gelar Pertemuan, Bahas Pilkada 2024PKS dan PSI Kota Bekasi melakukan pertemuan bahas Pilkada. (Istimewa)

Tanti mengatakan, pertemuan itu juga membahas Pilkada di Kota Bekasi. Hal itu pun disebut dapat menipis stigma yang menganggap PSI dan PKS tidak dapat disatukan. 

"Silaturahmi politik menjelang pilkada pastinya, dan memecahkan stigma di luar yang beranggapan bahwa PKS dan PSI seperti minyak dan air, namun hal tersebut terpecahkan, politik itu di bawa santuy dan santun lah," katanya. 

Tanti juga menjelaskan, silaturahmi kepada partai lainnya merupakan hal yang biasa dilakukan menjelang Pilkada. 

Baca Juga: Golkar: Duet Zaki-Kaesang di Pilkada Jakarta Belum Dibahas

2. Belum menentukan partai koalisi

PKS dan PSI Kota Bekasi Gelar Pertemuan, Bahas Pilkada 2024Kaesang sambangi Markas PKS pada Senin (8/7/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Meski begitu, lanjut Tanti, dirinya hingga saat ini belum menentukan partai apa saja yang akan berkoalisi dengan DPD PSI Kota Bekasi

"Didoakan saja yang terbaiknya, nanti kalo sudah mengerucut proses di internal kami, segera saya infokan," jelasnya. 

Baca Juga: PKS Sepakat Berkoalisi dengan PSI di Pilkada Banten, Lebak, Bekasi

3. Presiden PKS dan Ketum PSI sudah bertemu

PKS dan PSI Kota Bekasi Gelar Pertemuan, Bahas Pilkada 2024Kaesang sambangi Markas PKS pada Senin (8/7/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, PKS menjajaki koalisi bersama PSI untuk Pilkada 2024 yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyatakan, PKS dan PSI telah sepakat untuk membangun koalisi di beberapa daerah di Indonesia. Adapun, kedua partai melakukan penjajakan awal untuk Pilgub Banten, Pilkada Lebak, dan Pilkada Bekasi 2024.

"Alhamdulillah beberapa hal sudah ada titik temu, seperti halnya di Banten kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di Kabupaten Lebak. Insyaallah kita, PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI," kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep menegaskan, kerja sama antara kedua partai dilakukan demi kebaikan bangsa. Ia juga berharap, PSI bisa mendapatkan posisi wakil wali kota untuk Pilkada Bekasi 2024.

"Ini pertama kali ke DPP, PKS saya rasakan kita sudah ada kerja sama kita ada di Banten dan Kabbupaten Lebak. Kemungkinna Bekasi juga, nanti wali kotanya dari PKS dan wakil wali kotanya dari PSI. Itu yg kita jajaki semua untuk kebaikan bangsa ini," ujarnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya