Penjabat Wali Kota Bekasi Rotasi 10 Eselon II, Ini Daftarnya

Rotasi diharapkan dapat lebih memajukan Kota Bekasi

Intinya Sih...

  • Penjabat Wali Kota Bekasi merotasi 10 pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Bekasi berdasarkan hasil uji kompetensi dan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri.
  • Rotasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja jajaran dan memajukan Kota Bekasi dengan daya pikir dan ide-ide kreatif serta target kinerja yang terukur.
  • Gani berharap pejabat eselon II yang mendapatkan jabatan baru dapat memantau kebijakan, bekerja sama dengan baik, dan memenuhi target kinerja.

Bekasi, IDN Times - Penjabat Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, merotasi 10 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi, Jumat (5/6/2024). 

Gani menjelaskan, rotasi itu merupakan hasil uji kompentensi yang dilakukan secara objektif dan sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan, serta rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri melalui surat Nomor 1000.2.6/2839 SJ tanggal 24 Juni 2024.

Dalam surat tersebut, terdapat persetujuan pengangkatan, pelantikan dan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Bekasi.

Baca Juga: Marak Kasus Pelecehan di Bekasi, Menteri PPPA: Harus Berani Lapor

1. Meningkatkan kinerja jajaran

Penjabat Wali Kota Bekasi Rotasi 10 Eselon II, Ini DaftarnyaPj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad. (Dokumen Pemkot Bekasi)

Gani mengatakan, rotasi itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja jajarannya agar lebih kreatif dalam memajukan Kota Bekasi. 

"Rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa di dalam organisasi, perlu memiliki daya pikir dan daya juang ide-ide kreatif," jelas Gani kepada wartawan.

2. Dapat bekerja sama dengan baik

Penjabat Wali Kota Bekasi Rotasi 10 Eselon II, Ini DaftarnyaPj Wali Kota Bekasi, Raden Gani M. (Dokumen Pemkot Bekasi)

Gani berharap, pejabat eselon II yang mendapatkan jabatan baru dapat memantau seluruh kebijakan dan dapat memenuhi target kinerjanya. 

"Targetkan kinerja yang terukur, lakukan monitoring atau pengawasan secara berjenjang. Saya tidak akan segan-segan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatur yang tidak memenuhi target kinerjanya," kata dia.

Selain itu, eselon II yang mendapatkan jabatan baru juga dapat bekerja sama dengan baik dengan internalnya maupun dengan perangkat daerah lainnya. 

"Jalin komunikasi yang baik, bentuk team work yang solid, baik internal atau pun dengan seluruh perangkat daerah," jelasnya.

3. Sepuluh pejabat eselon II yang dilantik

Penjabat Wali Kota Bekasi Rotasi 10 Eselon II, Ini DaftarnyaPj Wali Kota Bekasi rotasi pejabat eselon II. (Dokumen Pemkot Bekasi)

Berikut adalah 10 pejabat eselon II Pemkot Bekasi yang dimutasi dan dilantik:

1. Abi Hurairah sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi 

2. Arief Maulana sebagai epala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi

3. Asep Gunawan sebagai epala Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi 

4. Ahmad Zarkasih sebagai epala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi

5. Nadih Arifin sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi

6. Hudi Wijayanto sebagai adan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bekasi

7. Robet Tua Parluhutan Siagan sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Bekasi

8. Muhammad Solikhin sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi

9. Aceng Solahudin sebagai Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi

10. Dwie Andyarini sebagai Asisten Daerah III Kota Bekasi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya