Pencuri Motor di Bekasi Keluarkan Tembakan saat Kepergok

Pelaku bawa kabur sepeda motor Honda Vario

Intinya Sih...

  • Sebuah rumah di Bekasi disatroni pencuri sepeda motor. Pelaku masuk lewat pagar, dan mengeluarkan tembakan saat kepergok pemilik rumah. Pemilik motor melihat pelaku hendak mencuri dua sepeda motor, tapi hanya Honda Vario yang dibawa kabur.

Bekasi, IDN Times - Sebuah rumah di Jalan Sersan Marjuki, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, menjadi sasaran pelaku pencurian sepeda motor alias curanmor

Aksi pencuriam tersebut terkan CCTV hingga viral di media sosial. Dalam video yang beredar, dua pelaku masuk halaman rumah melalui pagar yang diduga sudah dirusak. 

Pelaku mencuri sebuah sepeda motor yang terparkir di teras rumah tersebut. Beberapa saat kemudian, pemilik rumah memergoki aksi pencurian tersebut. 

Namun, saat pemilik rumah ingin mengejarnya, salah satu pelaku mengeluarkan tembakan ke atas. 

Baca Juga: Dua Tersangka Spesialis Curanmor Depok Diringkus di Sebuah Kontrakan

1. Tersadar saat CCTV bunyi

Pencuri Motor di Bekasi Keluarkan Tembakan saat KepergokKetua RW, Faisal. (IDN Times/Imam Faishal)

Ketua RW setempat, Faisal Hafiz, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (31/5/2024) sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, pemilik rumah tersadar saat CCTV-nya berbunyi saat mendeteksi adanya gerakan. 

"Alarm CCTV itu sudah bunyi sejak awal, tapi mereka tetap masuk, sehingga langsung mengeksekusi motor," katanya kepada wartawan, Jumat. 

Kepada Faisal, pemilik motor mengaku sempat melihat pelaku ingin mencuri dua sepeda motor bermerek Yamaha N Max dan Honda Vario. Namun, hanya Honda Vario milik korban yang berhasil dibawa kabur pelaku. 

"Mereka (pelaku) akhirnya sadar ada sesuatu (kerpergok) di depan, sehingga motor yang satu N Max (milik korban) itu tertinggal," katanya. 

2. Pelaku keluarkan tembakan

Pencuri Motor di Bekasi Keluarkan Tembakan saat KepergokCuranmor Bersenpi beraksi di Bekasi. (Tangkapan layar CCTV)

Faisal mengatakan, pemilik rumah sempat mencoba mengejar pelaku. Namun saat dikejar, pelaku mengeluarkan tembakan ke atas. 

"Saat sudah keluar pintu pagar depan pelaku menembakkan senjata api. Ke atas, sekali. Terlihat di CCTV (nembak) sekali," kata dia.

Faisal menduga, jumlah pelaku pencurian ini tiga orang.

Baca Juga: Curi Motor Guru Ngaji di Bekasi, Pelaku Tabrakan saat Berusaha Kabur

3. Polisi masih melakukan penyelidikan

Pencuri Motor di Bekasi Keluarkan Tembakan saat KepergokCuranmor Bersenpi beraksi di Bekasi. (Tangkapan layar CCTV)

Semenatra, Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji, mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari korban dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Kita sedang melakukan penyelidikan, langsung saya pimpin," kata Untung. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya