Pasar Senggol SMB Kembali Hadir, Sajikan Kuliner Ala Pantai

Pasar Senggol juga dimeriahkan live musik hingga permainan

Bekasi, IDN Times - Pasar senggol (paseng) yang berada di Summarecon Mall Bekasi (SMB), Kota Bekasi, kembali digelar. Kini, Paseng sajikan ragam kuliner ala pantai. 

Festival kuliner tahunan itu menyajikan kemeriahan pasar malam dengan konsep dan nuansa yang lebih fresh and fun, untuk membawa energi positif dan keceriaan bagi pengunjung. 

Adapun pasar senggol SMB berlangsung sejak 30 Agustus 2024 hingga 6 Oktober 2024, dan buka mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB pada Senin-Jumat, dan pukul 16.00 hingga 23.00 WIB pada Jumat, pukul 11.00-23.00 WIB pada Sabtu, dan pukul 11.00-22.00 WIB pada Minggu.

1. Menyajikan makanan khas nusantara hingga internasional

Pasar Senggol SMB Kembali Hadir, Sajikan Kuliner Ala PantaiPasar Senggol Summarecon Mall Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono, menjelaskan Pasar Senggol SMB tahun ini menyajikan beragam kuliner kekinian dari berbagai makanan khas pantai, seperti seafood dan berbagai hidangan yang dapat dinikmati saat musim panas seperti ice cream, smoothie, dan dessert

Selain itu juga hadir beragam kuliner khas Indonesia, dan negara-negara Asia lain seperti Thailand, Jepang, dan Korea.

“Sebagai negara kepulauan dan terkenal dengan destinasi wisata tropis, telah menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata untuk berlibur. Hal ini yang menginspirasi Pasar Senggol yang menghadirkan festival kuliner ala tropis yang tidak hanya menyajikan nuansa," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/8/2024). 

Baca Juga: BRI Bawa Pelaku UMKM Indonesia ke Ajang Pasar Senggol Turki

2. Terdapat wahana khas pasar malam

Pasar Senggol SMB Kembali Hadir, Sajikan Kuliner Ala PantaiCenter Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono. (IDN Times/Imam Faishal).

Ugi mengatakan, para pengunjung Pasar Senggol SMB dapat berburu ribuan menu makanan dari 109 tenant yang terdiri dari 105 booth tenant dan 4 food truck.

Permainan khas pasar malam yang menjadi ciri khas festival kuliner Pasar Senggol SMB juga akan semakin memeriahkan suasana. Ragam permainan yang akan membawa nostalgia pada permainan zaman dulu seperti permainan Ombak Banyu, Kincir-Kincir, Kora-Kora, Carousel, Ontang Anting, Bianglala Jumbo, Kereta Jumbo dan Hand Boat, serta wahana terbaru Tagada dan Cinema 9D. 

Selain itu, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu di area Carnival Games Fun World seperti Canoe River, Bumper Car, Merry Go Round, Kiddy Wheel, Magic Bike, Midway dan Giraffe Flying. Tak kalah seru, ada juga permainan Giant Inflatable Balloon dan spesial sesuai konsep tahun ini terdapat juga area.

"Selama total 38 hari, eksplorasi kuliner juga akan ditemani dengan beragam permainan khas pasar malam, artist performance, festival layang-layang, hawaiian dance hingga DJ performance," kata Ugi. 

Baca Juga: 10 Kuliner di Pasar Senggol Sindhu Sanur, Favorit Turis

3. Bakal dimeriahkan HiVi!, Juicy Luicy hingga Sal Priadi

Pasar Senggol SMB Kembali Hadir, Sajikan Kuliner Ala PantaiMusisi ternama meriahkan Pasar Senggol SMB. (istimewa)

Untuk menambah keseruan, lanjut Ugi, Pasar Senggol SMB juga mengadakan festival Layang-Layang. Para pengunjung dapat menyaksikan dan menikmati keindahan pemandangan festival layang-layang pada 14 - 15 September dan 21 - 22 September 2024.

Selain itu, beberapa penampilan musisi-musisi ternama juga akan semakin memerintah Pasar Senggol SMB, di antaranya, HiVi! pada 6 September, pukul 19.00 WIB; Juicy Luicy pada 13 September, pukul 19.00 WIB; Project Pop pada 20 September, pukul 19.00 WIB; Bilal Indrajaya pada 27 September, pukul 19.00 WIB dan Sal Priadi pada 4 Oktober, pukul 19.00 WIB. 

"Tak hanya itu, pengunjung juga akan dihibur serangkaian live acoustic performance setiap Senin - Kamis dan Minggu pukul 19.00 WIB serta DJ performance setiap Sabtu pukul 20.00 WIB," jelas Ugi. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya