PAN Dukung Kader PDIP Maju Pilkada Kota Bekasi

Tri Adhianto makin optimistis menang Pilkada Kota Bekasi

Intinya Sih...

  • DPD PAN Kota Bekasi memberikan rekomendasi kepada kader PDIP Tri Adhianto untuk maju Pilkada Kota Bekasi 2024. Pertimbangan PAN karena Tri sering berkomunikasi dengan PAN dan diharapkan masyarakat. Sementara, Tri mengungkapkan hasil survei menunjukkan masyarakat menginginkannya sebagai wali kota, membuatnya semakin optimistis.

Bekasi, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi memberikan rekomendasi kepada Tri Adhianto, untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD PAN Kota Bekasi, Afrizal, menjelaskan setelah pemberian rekomendasi itu, Tri yang merupakan Ketua DPC PDIP Kota Bekasi ditugaskan mensosialisasikan dirinya kepada kader PAN lainnya hingga tingkat ranting partai. 

"Sehingga ini proses yang prosedur yang sudah dijalankan, dan memang ini sudah menjadi sebuah keputusan akan menjadi sebuah keputusan ketika nanti Pak Tri sudah mendapat pasangan," katanya, Bekasi, Sabtu (20/7/2024). 

1. Pertimbangan memberikan rekomendasi kepada Tri

PAN Dukung Kader PDIP Maju Pilkada Kota BekasiKetua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD PAN Kota Bekasi, Afrizal. (IDN Times/Imam Faishal)

Afrizal menjelaskan, salah satu pertimbangan PAN untuk memberikan rekomendasi kepada Tri, yakni sosoknya yang sering berkomunikasi dengan PAN saat dan setelah Tri menjadi Wali Kota Bekasi.

"Dan alhamdulillah juga, selama beliau (dari) Wakil Wali Kota, walau pun tidak ada di PAN, dia berkomunikasi dengan baik dengan kader PAN maupun dengan para anggota dewan," katanya.

Baca Juga: Wali Kota Apresiasi Kadisdik Bekasi Mengundurkan Diri dari ASN

2. Tri klaim masyarakat ingin dirinya kembali jadi walikota

PAN Dukung Kader PDIP Maju Pilkada Kota Bekasibakal calon wali kota Bekasi, Tri Adhianto. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, bakal calon wali kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan, rekomendasi yang diberikan PAN merupakan harapan dari masyarakat. Dia mengklaim hasil survei yang dilakukan pihaknya, masyarakat menginginkan dirinya menjadi kepala daerah Kota Bekasi. 

"Presentasenya kalau kita lihat ya hasil survei menyatakan bahwa hari ini masyarakat Kota Bekasi tetap menginginkan Tri Adhianto untuk menjadi wali kota," ungkap dia. 

Baca Juga: KPU Bekasi Lakukan Coklit ODGJ di Yayasan Jamrud Biru

3. Tri Adhianto semakin optimistis

PAN Dukung Kader PDIP Maju Pilkada Kota BekasiPAN berikan rekomendasi ke kader PDIP untuk maju Pilkada Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Pemberian rekomendasi dari PAN membuat Tri semakin optimistis untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2024 Kota Bekasi. 

"Ya saya akan semakin bertambah optimis bahwa perjalanan akan menjadi semakin lebih mudah untuk kita kerjakan. Karena kalau bekerjanya bareng-bareng begitu banyak kendaraannya akan menjadi lebih cepat kita untuk mencapai tujuan," jelas Tri. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya