Mall Revo Bekasi Terbakar, 10 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebanyak 10 orang menghirup asap kebakaran

Intinya Sih...

  • Kebakaran terjadi di Mall Revo, Bekasi Selatan, dan 10 orang dilarikan ke RSUD Bekasi karena menghirup asap kebakaran. Petugas masih berusaha memadamkan api dan mengamankan mal dari penjarahan.

Bekasi, IDN Times - Mall Revo yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mengalami kebakaran, Sabtu (22/6/2024). 

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji, mengatakan kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Dia mengatakan, api diduga berasal dari salah satu restoran yang berada di lantai UG, Mall Revo. 

"Kebakaran ini ya memang diketahuinya sekitar pukul 17.30 WIB, dan itu baru diketahui yang api itu berasal dari salah satu tempat kuliner," kata Untung saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu.

1. Masih proses pemadaman

Mall Revo Bekasi Terbakar, 10 Orang Dilarikan ke Rumah SakitKapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji. (IDN Times/Imam Faishal)

Untung menjelaskan, saat ini petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi, masih berusaha memadamkan api dengan mengerahkan tujuh mobil pemadam. 

"Namun ini masih dalam proses pemadaman yang saat ini tengah digerakkan tujuh unit pemadam kebakaran mobil Kota Bekasi, dan masih dalam proses pemadaman," kata dia.

Baca Juga: Berpotensi Timbul Korupsi, Pemkot Bekasi Batalkan Proyek PLTSa Rp1,6 T

2. Sebanyak 10 orang dilarikan ke rumah sakit

Mall Revo Bekasi Terbakar, 10 Orang Dilarikan ke Rumah SakitMall Revo Bekasi terbakar. (IDN Times/Imam Faishal)

Untung menyebut saat terjadinya kebakaran, pengunjung maupun karyawan yang berada di dalam mal langsung dievakuasi petugas keamanan. 

Sebanyak 10 orang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi, kerena terlalu banyak menghirup asap kebakaran ini. 

"Sejauh ini informasi hanya sekitar 10 orang kurang lebih. Tapi untuk pastinya belum pasti dan itu sudah ada di RSUD," kata Untung. 

Baca Juga: Enam Orang Terjebak Lift dalam Kebakaran Hotel di Tangsel, 3 Tewas

3. Aparat antisipasi penjarahan

Mall Revo Bekasi Terbakar, 10 Orang Dilarikan ke Rumah SakitMall Revo Bekasi terbakar. (IDN Times/Imam Faishal)

Untung mengatakan, saat ini aparat keamanan masih berjaga untuk mengantisipasi adanya tindakan penjarahan mal. Sebab, beberapa toko di dalam Mall Revo masih keadaan terbuka. 

"Untuk Polsek sendiri sudah di titik-titik pintu, dan akhirnya sekarang pihak manajemen mal hanya membuka satu pintu masuk, dan itu saja yang kita amankan, karena masih ada beberapa tenan atau pun toko di dalam masih terbuka," katanya. 

Untung menambahkan, kepolisian belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya