Maling Motor di Bekasi Keluarkan Pistol Saat Kepergok Beraksi

Pelaku ditinggal temannya setelah kepergok warga

Intinya Sih...

  • Video viral pelaku pencurian yang membawa pistol dikepung warga
  • Pelaku berinisial S gagal mencuri motor, ditinggal temannya setelah kepergok warga
  • Polisi amankan S beserta sepeda motor dan senjata rakitan

Bekasi, IDN Times - Sebuah video pelaku pencurian yang sedang dikepung warga viral di media sosial. Dalam video tersebut, pelaku tampak seorang diri dan membawa senjata api jenis pistol. 

Dalam video tersebut, warga yang ingin menangkap pelaku hanya bisa menimpuknya dengan batu dari jarak cukup jauh. Pelaku pun sempat terdengar menembakkan pistolnya ke arah atas. 

Namun, tembakan tersebut tidak membuat warga meninggalkan lokasi. Beberapa saat kemudian, warga yang yakin pelaku sudah tidak memiliki amunisi langsung menangkapnya.

Baca Juga: Pria di Bekasi Jadi Korban Modus Pecah Kaca, Kerugian Capai Rp450 Juta

1. Ketahuan mencuri motor

Maling Motor di Bekasi Keluarkan Pistol Saat Kepergok BeraksiMaling bersenpi kepergok saat beraksi di Bekasi. (Istimewa)

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pondokgede, AKP Hariyadi, mengatakan, peristiwa itu terjadi di Kampung Rawa Bacang, Pondok Melati, Pondokgede, Kota Bekasi, Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Pelaku yang diketahui berinisial S sedang beraksi untuk mencuri sepeda motor yang terparkir di salah satu toko di sekitar TKP. Namun, aksinya tersebut pun gagal lantaran kepergok warga. 

"Dia (pelaku) curi motor, ketahuan, kabur terus dikejar-kejar massa," kata Hariyadi saat dikonfirmasi, Sabtu.

Baca Juga: Ketahuan Saat Beraksi, Maling Motor di Bekasi Tewas Dikeroyok Warga

2. Pelaku keluarkan tembakan

Maling Motor di Bekasi Keluarkan Pistol Saat Kepergok BeraksiMaling bersenpi kepergok saat beraksi di Bekasi. (Istimewa)

Saat dikepung oleh warga, lanjut Hariyadi, pelaku pun langsung mengeluarkan pistol agar massa tak berani mendekat. Hariyadi mengatakan, pelaku juga sempat menembakkan senpinya ke udara. 

"Informasi masyarakat seperti itu (menembakkan pistol). Sekali atau dua kali gitu ya (menembak ke atas) bukan ke warga," jelas Hariyadi. 

Hariyadi juga mengatakan, tidak ada warga yang terkena peluru dari pistol milik pelaku. Senjata milik pelaku diketahui merupakan pistol rakitan. 

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkan Golkar Rekomendasikan Kaesang Maju Pilkada Bekasi?

3. Ditinggal temannya

Maling Motor di Bekasi Keluarkan Pistol Saat Kepergok BeraksiMaling bersenpi kepergok saat beraksi di Bekasi. (Istimewa)

Hariyadi menambahkan, S beraksi bersama temannya. Namun, saat kepergok warga, S ditinggal oleh temannya yang menggunakan sepeda motor. 

"(Pelaku) berdua. Temannya kabur ninggalin," katanya. 

Saat ini, polisi pun sudah mengamankan S dengan barang bukti sepeda motor milik korban dan senjata api rakitan. Polsek Pondokgede masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku lainnya. 

Baca Juga: Isu Tersangka Pembunuhan Vina Berada di Jakarta, Ini Kata Polda Metro

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya