Maling Gasak Motor di Bekasi, Sempat Tabrak dan Acungkan Mirip Pistol

Pelaku menghancurkan gembok rumah warga

Intinya Sih...

  • Pencurian sepeda motor terjadi di indekos di Bekasi Selatan
  • Pelaku membawa senjata api dan pisau, serta menggunakan cairan air keras untuk membobol gembok
  • Warga mencoba menggagalkan aksi pencurian namun pelaku berhasil melarikan diri

Bekasi, IDN Times - Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh dua orang pria terjadi di sebuah indekos di Jalan Kemakmuran III, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (30/7/2024) lalu.

Pemilik indekos Shintya (30) menuturkan, terduga pelaku beraksi dengan membawa dua senjata yakni pisau dan juga benda yang diduga pistol.

"Warga melihat satu orang keluarkan senjata api pistol, tapi saya tidak tahu itu beneran atau tidak, dan pas kejadian itu senjata tajam jenis pisaunya itu jatuh punya maling dan ketinggalan," jelas Shintya kepada wartawan, Kamis (1/8/2024).

Baca Juga: Siswi SMP di Bekasi Hilang Lebih dari Sepekan, Sempat Pamit ke Sekolah

1. Pelaku pantau situasi dan menghancurkan gembok

Maling Gasak Motor di Bekasi, Sempat Tabrak dan Acungkan Mirip PistolIlustrasi Curanmor (IDN Times/Sukma Shakti)

Sintya menuturkan kronologi kejadian, yakni bermula saat situasi sedang sepi. Mulanya dua pelaku datang menggunakan satu sepeda motor, dan datang dari arah Stasiun Bekasi menuju ke lokasi kejadian.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku lebih dulu memantau situasi dengan melintas beberapa kali di sekitar indekos.

Setelah situasi sepi, pelaku langsung membobol gembok garasi dengan air keras.

"Langsung menghancurkan gembok pagar indekos diduga menggunakan cairan air keras, abis itu langsung curi motor,” jelas Sintya.

2. Tabrak perempuan saat dipergoki warga

Maling Gasak Motor di Bekasi, Sempat Tabrak dan Acungkan Mirip PistolIlustrasi pelaku perampok. (Pixabay).

Sintya mengatakan, ketika dua maling itu beraksi, ada tetangga indekos yang sempat melihat dan mencurigai gerak-geriknya.

“Pas warga coba keluar melihat, memastikan, ternyata itu benar maling dan posisinya maling itu lagi keluarin motor dari kos-kosan, habis itu tetangga yang lihat itu langsung teriak maling-maling,” ucap dia.

Dua maling itu kemudian langsung tancap gas dan melarikan diri. Saat berusaha kabur, salah satu pelaku menabrak seorang perempuan.

"Karena sudah diteriakin malingnya panik, akhirnya buru-buru dan mau kabur habis itu tabrakan lah sama ibu-ibu itu,” tutur dia.

3. Acungkan pistol saat mau ditangkap

Maling Gasak Motor di Bekasi, Sempat Tabrak dan Acungkan Mirip PistolIlustrasi penondongan pistol. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sintya mengatakan, warga yang melihat salah satu maling itu terjatuh, mencoba menangkap pelaku. Namun, tindakan itu gagal karena pelaku menodongkan senjata yang diduga pistol kepada warga.

"Pas kejadian itu senjata pisaunya itu jatuh punya maling dan sempat ketinggalan, terus pisau itu jadi barang bukti, tapi kalau senpi tidak jatuh hanya cuma kelihatan buat nodongin gitu aja, ngarahin ke warga buat takut-takutin,” ungkap Sintya.

Sintya menuturkan, setelah kejadian pencurian sepeda motor itu, dia sudah melapor ke Polres Metro Bekasi Kota.

Ia berharap, kasus pencurian dapat terungkap karena pencurian yang terjadi di wilayahnya sudah empat kali, namun tidak ada yang terungkap.

"Sudah semua lapor polisi dari kejadian pertama sampai keempat, tapi baru kejadian keempat aja yang polisinya baru datang ke lokasi untuk cek TKP,” tutup Sintya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya