Lahan Belakang Kampus di Bekasi Terbakar, Mahasiswa Panik

Kebakaran lahan kosong sudah sering terjadi

Bekasi, IDN Times - Lahan Kosong di belakang Universitas Bhayangkara, Jalan Raya Pejuangan, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi terbakar hebat, Senin (25/9/2023) sore. 

Lahan kosong yang terbakar tepat bersebelahan dengan gedung parkiran motor Universitas Bhayangkara, dan hanya dibatasi oleh tembok setinggi kurang lebih dua meter. 

Baca Juga: Bakar Sampah Sembarangan, Warga Bekasi Akan Didenda Rp50 Juta

1. Mahasiswa panik memindahkan motor

Lahan Belakang Kampus di Bekasi Terbakar, Mahasiswa PanikTangkapan layar video viral kebakaran di belakang Kampus Bekasi. (Istimewa)

Salah satu mahasiswi, Aisyah Tulhasanah menceritakan, lahan kosong terbakar  saat dia sedang belajar di dalam kelas sekitar pukul 15.00 WIB. 

Setelah mengetahui ada kebakaran, dia dan teman-teman kelasnya langsung menuju ke parkiran untuk memindahkan sepeda motor. Kegiatan di dalam kelas pun langsung diselesaikan oleh dosen. 

"Kan lagi presentasi tuh tiba tiba diinfoin dari temen yang habis dari kamar mandi terus suruh mindahin motornya yang diparkiran, soalnya ada kebakaran, jadi kelasnya dibubarin deh mata kuliahnya, pada pulang," katanya kepada wartawan. 

2. Api melalap ilalang di lahan kosong

Lahan Belakang Kampus di Bekasi Terbakar, Mahasiswa PanikKebakaran lahan kosong di belakang kampus Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Komandan Peleton (Danton) Wisma Asri Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Supardi mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan 5 mobil Damkar untuk memadamkan api yang melalap ilalang di lahan kosong. 

"Kalau di lokasi ini kebetulan dari Wisma Asri sektor ada 3 unit, mako kita di Harapan Indah satu, ini baru kita minta bantuan lagi ke sektor Bekasi Selatan," katanya saat ditemui di lokasi kejadian. 

Dia juga menyebut, pihaknya kesulitan untuk mengambil air karena kali yang berada di depan lokasi kebakaran sedang mengalami kekeringan. 

3. Kebakaran lahan kosong sudah sering terjadi

Lahan Belakang Kampus di Bekasi Terbakar, Mahasiswa PanikKebakaran lahan kosong di belakang kampus Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Supardi mengatakan, lahan kosong tersebut memiliki luas kurang lebih 45 hektare. Namun, dia belum memastikan luas lahan yang terbakar dalam peristiwa tersebut. 

Supardi mencatat, kebakaran ini bukan kali pertama terjadi di lahan kosong itu. Setidaknya sudah terjadi hingga tiga kali dalam beberapa waktu terakhir. 

"Kebakaran kayaknya udah beberapa kali, dua atau tiga kali kalau tidak salah," ungkapnya. 

Hingga pukul 19.00 WIB, petugas damkar masih berusaha memadamkan api agar kebakaran tidak meluas. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya