Komisi III DPR Minta Polisi Transparan Selidiki 7 Mayat di Kali Bekasi

Komisi III DPR RI tinjau lokasi penemuan 7 mayat laki-laki

Bekasi, IDN Times - Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI meninjau lokasi penemuan 7 mayat di Kali Bekasi, Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (24/9/2024). 

Dalam kunjungan itu, terlihat Wakil Ketua Komisi III, Habiburokhman bersama anggota lainnya yakni I Wayan Sudirta, Aboe Bakar Alhabsyi, dan Arteria Dahlan. Selain anggota Komisi III, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Dani Hamdani juga ikut mendampingi. 

Habiburokhman mengatakan, kedatangannya ke lokasi kejadian ingin mengetahui pasti awal mula kejadian hingga ditemukannya 7 mayat laki-laki pada Minggu (22/9/2024). 

"Hari ini kami Komisi III dalam konteks kunjungan spesifik ya pak Kapolres ya, intinya kami di sini kami ingin lebih tahu kejadian yang sebenarnya," katanya di lokasi kejadian, Selasa. 

Dia juga meminta, pihak kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota harus serius melakukan penyelidikan dan transparan. 

"Kami ingin ini semua dilakukan penyelidikan yang transparan dan dicek latar belakangnya apa, sampai kejadiannya seperti apa," katanya. 

Sebelumnya, sebanyak 7 mayat remaja laki-laki ditemukan di Kali Bekasi, wilayah Perumahan Pondok Gede Permai, Kota Bekasi pada Minggu (22/9/2024) pagi. 

Satu hari sebelumnya atau pada Sabtu (21/9/2024) dini hari, mereka diduga ingin melakukan aksi tawuran bersama puluhan remaja lainnya. 

Saat itu, Tim Presisi mencoba membubarkan kelompok tersebut. Beberapa orang memutuskan untuk menghindari kejaran polisi dengan melompat ke Kali Bekasi. 

Baca Juga: Kata Polisi soal 7 Mayat di Kali Bekasi dan Suara Tembakan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya