Kaesang Jadi Ketua Umum, PSI Kota Bekasi Targetkan Menang Pilkada

PSI berharap dapat kursi di DPR RI dan DPRD Kota Bekasi

Bekasi, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) langsung menargetkan menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, usai Kaesang Pangarep ditunjuk menjadi ketua umum PSI. 

Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati, mengatakan pihaknya akan mendaftarkan kader-kadernya menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi 2024.

"Target kami adalah Pilkada 2024, dengan hadirnya Bro Kaesang sebagai ketua umum kami, insyaallah PSI Kota Bekasi dapat mengusung kader-kader terbaik kami, untuk menjadi wali kota atau wakil walikota Bekasi," kata Tanti saat dikonfirmasi, Selasa, (26/9/2023). 

Baca Juga: DPW Lampung Optimis Ketum Kaesang Pangarep Bawa PSI Lolos ke Senayan

1. Dapat kursi di DPR RI dan DPRD Kota Bekasi

Kaesang Jadi Ketua Umum, PSI Kota Bekasi Targetkan Menang PilkadaPenyerahan KTA PSI Kaesang Pangarep di kediaman Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat ini, PSI belum memiliki kursi di DPR RI dan DPRD Kota Bekasi. Meski begitu, lanjut Tanti, dengan Kaesang ditunjuk menjadi ketua umum, ia yakin suara PSI di nasional dan daerah, khususnya di Kota Bekasi akan bertambah. 

"Harapannya dengan diangkatnya Bro Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI, PSI di 2024 bisa melebihi ambang batas parliamentary threshold 4 persen dan bisa mengirimkan wakil-wakil PSI di DPR RI. Tentu dengan bisa dapat melebihi ambang batas 4 persen, harapannya dapat meraup suara juga pastinya di Kota Bekasi," jelas Tanti.

2. Kaesang sosok yang menginspirasi

Kaesang Jadi Ketua Umum, PSI Kota Bekasi Targetkan Menang PilkadaPenyerahan KTA PSI Kaesang Pangarep di kediaman Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Tanti juga menambahkan, sosok Kaesang yang bersahabat dan sederhana dapat menginspirasi banyak orang, khususnya anak muda. 

"Bro Kaesang adalah anak muda yang berprestasi, humble dan sederhana, terbukti dari kisah suksesnya sebagai pengusaha muda yang banyak menginspirasi anak-anak muda Indonesia, terutama saya pribadi," ungkapnya. 

Baca Juga: Kaesang Jadi Ketum, Pengamat: PSI Partai Anak Muda yang Bapakisme

3. Kaesang jadi Ketua Umum PSI

Kaesang Jadi Ketua Umum, PSI Kota Bekasi Targetkan Menang PilkadaKetua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kopdarnas PSI, Jakarta, Senin (25/9/2023). (IDN Times/M Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep, ditunjuk menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Jabatan elite itu diberikan untuk menggantikan Giring Ganesha.

Penetapan Kaesang menjadi Ketua Umum PSI berlangsung di The Ballroom Djakarta Theater, Senin (25/9/2023), dalam acara Kopdarnas PSI.

"Surat Keputusan Dewan Pembina Partai Solidaritas memutuskan, menetapkan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/O2_U9f1ZvTE

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya