Ini yang Dibahas Ridwan Kamil-Suswono Saat Bertemu Sutiyoso

Ridwan Kamil ingin Bang Yos jadi pembinanya

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) kunjungi Bang Yos di Bekasi
  • Bang Yos beri informasi tentang masalah Jakarta yang belum terselesaikan
  • Ridwan minta Bang Yos membimbing RIDO setelah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta

Bekasi, IDN Times - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) mengunjungi kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso atau Bang Yos yang berlokasi di Museum Bang Yos, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Kamis (5/9/2024).

Kepada RIDO, Bang Yos sempat menyinggung permasalahan Jakarta yang belum dapat diselesaikan hingga saat ini. Bang Yos pun meminta mereka untuk menyelesaikan permasalahan itu jike terpilih di Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Saya memberikan beberapa informasi tentang Jakarta, hal penting yang harus diketahui juga masalah masalah klasik yang tidak terselesaikan atau belum terselesaikan sampai sekarang, katakan seperti banjir dan macet, masalah kependudukan," kata Bang Yos kepada jurnalis, Kamis. 

Baca Juga: Ridwan Kamil soal Ketua Timses: Mengerucut ke Ahmad Riza Patria

1. Pengalaman Bang Yos ilmu bagi Ridwan Kamil

Ini yang Dibahas Ridwan Kamil-Suswono Saat Bertemu SutiyosoRidwan Kamil berkunjung ke Musium Bang Yos milik Sutiyoso. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan, perbincangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 itu berlangsung selama 90 menit. Perbincangan itu lebih menceritakan pengalaman Bang Yos selama 10 tahun memimpin Ibu Kota. 

"Karena banyak sekali hal-hal pengalaman dari Pak Sutiyoso atau Bang Yos, ya, yang menjadi sebuah ilmu pengetahuan bagi kami yang sedang berkontestasi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta," kata Ridwan. 

"Kemudian juga isu-isu kepemimpinan beliau menerangkan tentang teori geografi, teori demografi, ya, yang menyertai betapa Jakarta ini adalah simpul dari berbagai dimensi," lanjut dia.

Baca Juga: Riza Patria Segera Ditunjuk Jadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono

2. Ridwan Kamil diminta memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Ini yang Dibahas Ridwan Kamil-Suswono Saat Bertemu SutiyosoSutiyoso dan RIDO. (IDN Times/Imam Faishal)

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga mengaku, Bang Yos mengingatkan dirinya untuk mahir berbicara saat berhadapan dengan masyarakat. Berkomunikasi dengan baik pun dinilai dapat mencegah terjadinya keributan jika ada pembenahan di suatu wilayah. 

"Pak Sutiyoso juga mengingatkan agar jadi pemimpin harus mahir dalam berkomunikasi kepada rakyat sehingga membereskan urusan tidak harus dengan drama-drama, tapi dengan pendekatan kemanusiaan," ujar dia.

Baca Juga: Rekam Jejak Ridwan Kamil, 530 Penghargaan hingga Kolam Renang Rp 1,5M

3. RIDO ingin dibina Bang Yos

Ini yang Dibahas Ridwan Kamil-Suswono Saat Bertemu SutiyosoRidwan Kamil. (IDN Times/Imam Faishal)

Untuk menyesuaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta, lanjut dia, dirinya pun meminta Bang Yos untuk membimbing RIDO setelah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. 

"Saya sudah sampaikan, jika takdirnya kami ada, ya, Pak Sutiyoso berkenan selalu dalam membina, membimbing pada saat nanti kami butuh nasehat. Karena tiap zaman ada pemimpinnya. Tiap pemimpin ada zamannya. Ada tantangan yang sama, ada tantangan berbeda," ucap dia. 

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono Bantah Hunian Vertikal Mustahil, Ini Mekanismenya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya