Gudang Kulkas di Bekasi Terbakar, Tiga Orang Jadi Korban

Satu orang alami cidera otot saat coba bantu padamkan api

Intinya Sih...

  • Gudang kulkas bekas di Bekasi terbakar pada Rabu malam, memerlukan 9 unit mobil pemadam kebakaran.
  • Lokasi kebakaran jauh dari sumber air, menyulitkan proses pemadaman hingga pukul 23.50 WIB.
  • Tiga orang menjadi korban, dua mengalami sesak nafas dan satu cidera otot saat membantu pemadaman.

Bekasi, IDN Times - Sebuah gudang kulkas bekas yang berlokasi di Kampung Bulak, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dilanda kebakaran pada Rabu (24/7/2024) malam. 

Danton 2 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Salimi menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 19.37 WIB.

"Ini sementara kami masih dalam proses pemadaman. Tadi saya dapat laporan jam 19.37 WIB. Laporan masuk ke Kabupaten Bekasi di Cibitung," katanya, Rabu.

1. Kerahkan 9 mobil damkar

Gudang Kulkas di Bekasi Terbakar, Tiga Orang Jadi KorbanPemadaman gudang kulkas bekas di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Salimi mengatakan, pihaknya harus mengerahkan 9 unit mobil damkar untuk memadamkan api. Dari 9 unit mobil damkar itu, terdapat unit milik Pemerintah Kota Bekasi untuk membantu proses pemadaman. 

"Kami kerahkan dari sektor Babelan, Metland Cibitung, Cikarang Utara sama Mako sama kami dapat bantuan dari Kota Bekasi dua unit," katanya. 

Dia juga mengaku, pihaknya mengalami kesulitan untuk memadamkan api dengan cepat, sebab, lokasi kebakaran cukup jauh dari sumber air. Hingga pukul 23.50 WIB, proses pemadaman pun masih berlangsung. 

"Proses pemadaman juga lama karena sumber air jauh, kami harus ambil air di Kalimalang," jelasnya.

Baca Juga: Kebakaran Hantui Sekolah di Jakarta, Usai SMA 82 kini SD Pondok Bambu

2. Tiga orang dibawa ke rumah sakit

Gudang Kulkas di Bekasi Terbakar, Tiga Orang Jadi KorbanPemadaman gudang kulkas bekas di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, salah satu anggota relawan Lintas Ambulans Indonesia, Idzhar mengatakan, terdapat tiga orang yang menjadi korban akibat peristiwa tersebut. 

Idzhar menjelaskan, dua orang mengalami sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup asap dan satu orang mengalami cidera pada bagian pinggangnya. 

"Tiga orang, yang dibawa ke rumah sakit. Yang dibawa satu, pinggang enggak bisa bergerak," kata Idzhar. 

Baca Juga: Detik-Detik Kebakaran yang Tewaskan Sekeluarga di Toko Perabot Bekasi

3. Terpeleset saat membantu

Gudang Kulkas di Bekasi Terbakar, Tiga Orang Jadi KorbanPemadaman gudang kulkas bekas di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Untuk satu orang yang mengalami cidera pada pinggang, lanjut Idzhar, diduga akibat korban terjatuh saat sedang membantu melakukan pemadaman. 

"(Korban) jatuh dari tangga, (diduga) mau membantu. Ketika jatuh, dari dalam ditarik sama orang PMI, terus kami bawa ke rumah sakit Ananda, Tambun Selatan," katanya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya