Gegara Balap Liar, Kecelakaan Motor Beruntun Terjadi di Bekasi

Polisi bakal tingkatkan patroli

Intinya Sih...

  • Video aksi balap liar di Bekasi viral di media sosial
  • Kecelakaan terjadi akibat balap liar, namun tidak ada korban jiwa
  • Polisi akan tingkatkan patroli malam dan mengimbau masyarakat tentang bahaya balap liar

Bekasi, IDN Times - Video sekelompok anak muda yang diduga sedang melakukan aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, viral di media sosial. Aksi balap liar itu juga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu-lintas. 

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, aksi balap liar yang mengakibatkan kecelakaan itu terjadi pada Minggu (8/9/2024) dini hari. 

"Menurut keterangan saksi bahwa benar telah terjadi kecelakaan hari minggu dini hari sepeda motor dengan sepeda motor," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2024). 

Baca Juga: Gegara Balap Liar, Pemotor Perempuan di Bekasi Tewas Tertabrak

1. Tidak ada korban jiwa

Gegara Balap Liar, Kecelakaan Motor Beruntun Terjadi di BekasiKanit Gakkum Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi. (IDN Times/Imam Faishal)

Suwandi memastikan, kecelakaan itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Dia juga menyebut, para korban langsung meninggalkan lokasi kejadian sebelum polisi datang. 

"Korban jiwa nihil, mereka (yang terlibat kecelakaan) langsung pada pergi setelah terjadi kecelakaan dan tidak ada laporan ke unit laka lantas," jelasnya. 

2. Bakal tingkatkan patroli

Gegara Balap Liar, Kecelakaan Motor Beruntun Terjadi di BekasiKecelakaan di Bekasi akibat balap liar. (istimewa)

Untuk mencegah aksi balap liar, lanjut Suwandi, pihaknya akan lebih sering melakukan patroli malam dan bekerja sama dengan Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota. 

"Kami sudah melakukan patroli, KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), dan siagakan anggota Presisi Polres, Sat Lalulintas Polres, dan Polsek Bekasi Selatan," katanya.

3. Orang tua diimbau awasi anak-anaknya

Gegara Balap Liar, Kecelakaan Motor Beruntun Terjadi di BekasiIlustrasi sosialisasi yang digelar polisi. (Dok. IDN Times)

Selain itu, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat, bengkel-bengkel, komunitas ojek online dan pihak sekolah tentang bahaya aksi balap liar. 

"Dimohon kepada orang tua, agar turut seŕta mengawasi anaknya. Agar tidak melakukan balap liar atau speeding di jalan raya yang bukan pada tempatnya. Karena membahayakan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain," jelas Suwandi. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya