Detik-detik Terduga Teroris di Bekasi Ditangkap Saat Baru Buka Bengkel

Pemilik bengkel merupakan ayah dari terduga teroris

Bekasi, IDN Times - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di sebuah bengkel, Jalan Pahlawan, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (3/9/2024).

Pantauan IDN Times, bengkel yang terletak di pinggir jalan itu kini sudah ditutup. Di depan bengkel terdapat spanduk bergambar sejumlah oli sepeda motor.

Meski bengkel itu tertutup dan digembok, tak ada garis polisi di sekitar lokasi. 

Salah seorang saksi, Pendi (50) menceritakan, polisi datang ke bengkel tersebut sekitar pukul 08.00 WIB. Bengkel itu didatangi polisi sesaat setelah pemilik membuka bengkel.

"(Bengkelnya) Baru buka," kata Pendi saat ditemui di lokasi penangkapan, Selasa. 

Pendi mengatakan, polisi yang menangkap terduga teroris menggunakan pakaian preman dan membawa tiga mobil. Penangkapan itu berjalan cepat.

"Tahu-tahu (polisi) duduk di sini, langsung (bilang) jangan bergerak, (pelakunya) dibawa ke mobil," katanya. 

Dia mengatakan, terduga teroris merupakan anak dari pemilik bengkel tersebut. Berdasarkan keterangan warga, bengkel itu sudah puluhan tahu buka di lokasi itu.

"(Bengkelnya) Udah lama berapa tahun di sini. Enggak tahu persisnya, pokoknya lama dah, puluhan tahun kali. (Kalau) Bapaknya kenal lah, anaknya baru-baru ini aja, belum lama," jelasnya. 

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani membenarkan penangkapan itu terjadi. Dia menyebut, kasus tersebut ditangani oleh Densus 88.

"Iya, untuk release oleh Densus," katanya saat dikonfirmasi. 

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sebuah Bengkel Bekasi

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Teroris Jaringan Al Qaeda di Gorontalo

Baca Juga: Teroris Italia Ditangkap di Argentina Setelah Buron 44 tahun

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya