Demokrat dan Gerindra Dukung Tri Adhianto-Bobihoe di Pilkada Bekasi

PDIP masih membangun komunikasi lintas partai

Intinya Sih...

  • Pasangan Tri Adhianto-Abdul Harris Bobihoe mendapatkan rekomendasi maju di Pilkada Kota Bekasi dari Partai Demokrat dan Partai Gerindra.
  • Tri Adhianto-Bobihoe dianggap pasangan paling tepat karena memiliki rekam jejak di eksekutif serta legislatif, dengan harapan dapat memenangkan Pilkada dan membangun Kota Bekasi.
  • PDIP masih membangun komunikasi lintas partai untuk membentuk koalisi besar sebelum mendaftarkan pasangan calon ke KPU setelah terbentuknya koalisi.

Bekasi, IDN Times - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto-Abdul Harris Bobihoe, mendapatkan surat rekomendasi maju di Pilkada Kota Bekasi. Rekomendasi itu diberikan Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan menjelaskan, pihaknya akan mendaftarkan pasangan calon itu ke KPU pada Rabu (28/8/2024).

"Rekomendasi itu menjadi landasan untuk DPC mendaftarkan pasangan calon ke KPUD nanti, hari Rabu tanggal 28 nanti," kata Ronny di Bekasi, Senin (26/8/2024). 

Baca Juga: Heri-Sholihin Deklarasi Maju Pilkada Kota Bekasi, Janji Anti Nepotisme

1. Rekam jejak yang saling melengkapi

Demokrat dan Gerindra Dukung Tri Adhianto-Bobihoe di Pilkada BekasiPartai Demokarat dan PDIP Kota Bekasi resmi berkoalisi di Pilkada 2024. (IDN Times/Imam Faishal)

Ronny menyampaikan, Tri Adhianto-Bobihoe merupakan pasangan paling tepat. Sebab, menurut Ronny, mereka memiliki rekam jejak di eksekutif serta legislatif.

"Pak Tri itu berangkat dari birokrasi kan, dari ASN, dari kepala seksi, kepala bidang, sekretaris dinas, kepala dinas terus jadi wakil wali kota. Ya sudah memahami betul bagaimana birokrasi, khususnya di Kota Bekasi. Satu lagi pak Harris Bobihoe anggota DPRD Jawa Barat dua periode, dapilnya Kota Bekasi dan Depok, saya rasa berpengalaman juga" katanya. 

Ronny yakin Tri Adhianto-Bobihoe akan memenangkan Pilkada dan kompak untuk membangun Kota Bekasi. 

"Mudah-mudahan bisa menjadi pasangan yang kompak, saling mengayomi. Saya yakin menang sih pasangan ini, apalagi didukung partai nasionalis kan, ada PDIP, Gerindra, Demokrat, nasionalis religius, PSI, PKB," jelasnya. 

Baca Juga: Heri Koswara-Sholihin Siap Deklarasi Maju Pilkada Kota Bekasi

2. Mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra

Demokrat dan Gerindra Dukung Tri Adhianto-Bobihoe di Pilkada BekasiSekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ahmad Faisyal. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal mengatakan, pasangan calon itu juga mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. 

"Kemarin Demokrat dan Gerindra komitmen dengan komunikasi yang sudah kita bangun selama ini, dengan mengeluarkan B1-KWK untuk Pak Tri dan Harris Bobihoe menjadi Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi," jelasnya. 

Baca Juga: BAALE hingga Hindia Ada Peringatan Darurat di Latihan Pestapora Bekasi

3. Masih membangun partai koalisi

Demokrat dan Gerindra Dukung Tri Adhianto-Bobihoe di Pilkada BekasiKader Gerindra, Abdul Harris Bobihoe. (Instagram @abdul_harris_bobihoe)

Faisyal mengatakan, pihaknya masih membangun komunikasi lintas partai untuk membentuk koalisi. 

"Kita tunggu, partai parlemen masih ada satu lagi dan partai-partai non parlemen juga sudah kita bangun. InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan deklarasikan kemudian kita langsung daftarkan ke KPU," kata Faisyal. 

Pasangan itu akan didaftarkan ke KPU setelah komunikasi lintas partai selesai dan terbentuknya koalisi besar untuk Tri Adhianto-Bobihoe. 

"Kita masih menunggu partai lain lagi, mudah-mudahan bisa di tanggal 28, bisa di tanggal 29-nya," tambah Faisyal. 

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya