Bakal Calon Wali Kota Bekasi Ini Sumbang 60 Sapi dan 36 Kambing Kurban

Hewan kurban dibagi ke tokoh dan organisasi di Kota Bekasi

Intinya Sih...

  • Tri Adhianto, Bacawalkot Bekasi, salurkan 60 sapi dan 36 kambing sebagai bantuan kemasyarakatan pada Hari Raya Idul Adha.
  • Bantuan diserahkan ke MUI Kota Bekasi, 12 kecamatan, ormas, tokoh agama, masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan.
  • Tri berharap warga kurang mampu merasakan kebahagiaan dalam momen Idul Adha serta meringankan beban sesama.

Bekasi, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota Bekasi (Bacawalkot) yakni Tri Adhianto menyalurkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. 

Tri yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi mengatakan, pemberian hewan kurban itu merupakan bentuk mengikuti ajaran agama Islam. 

“Semangat berkurban, mengambil pelajaran dan pesan yang disampaikan oleh baginda Rasul. Berlomba dan menebar kebaikan bagi sesama," kata Tri, Senin (17/6/2024). 

Baca Juga: Pilwalkot Bekasi: Elektabilitas Tri Adhianto Tinggi, Pasha Masuk Radar

1. Sumbang 60 sapi dan 36 kambing

Bakal Calon Wali Kota Bekasi Ini Sumbang 60 Sapi dan 36 Kambing KurbanTri Adhianto bagikan sapi dan kambing. (Dokumen Tim Tri Adhianto)

Tri juga mengatakan, dirinya memberikan sebanyak 60 sapi dan 36 kambing. 

Bantuan kemasyarakatan tersebut diberikan melalui pengurus anak cabang (PAC), maupun tokoh lembaga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh organisasi kemasyarakatan.

"Saya berikan sebanyak 60 ekor sapi dan 36 kambing. Salah satunya diserahkan ke MUI Kota Bekasi, 12 kecamatan, ormas dan setiap PAC DPC Kota Bekasi," jelasnya. 

2. Merasakan kebahagiaan

Bakal Calon Wali Kota Bekasi Ini Sumbang 60 Sapi dan 36 Kambing KurbanKetua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto. (IDN Times/Imam Faishal)

Tri juga menyampaikan, ikut merasakan kebahagiaan dapat berbagai dengan warga Kota Bekasi di momen Idul Adha. 

“Kami berpartisipasi dalam ibadah mulia ini dan merasakan kebahagiaan dalam berbagi," jelasnya. 

3. Meringankan beban yang tidak mampu

Bakal Calon Wali Kota Bekasi Ini Sumbang 60 Sapi dan 36 Kambing KurbanPenyembelihan hewan kurban di Masjid Al Amna Jogodayuh Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Dengan bantuan kemasyarakatan itu, Tri berharap warga yang kurang mampu juga dapat merasakan kebahagiaan di momen Hari Raya Idul Adha. 

"Kurban tidak hanya menjadi bentuk ibadah, tetapi juga kesempatan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu," ungkap Tri. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya