Agen BRILink di Bekasi Disatroni Pencuri, Uang Rp20 Juta Raib

Polisi masih melakukan penyelidikan

Intinya Sih...

  • Agen BRILink di Bekasi didatangi komplotan pencuri modus ingin transfer uang sebesar Rp20 juta pada Selasa (21/5/2024).
  • Penjaga agen, Lindiana Karin (20), dilarikan oleh pelaku yang mengaku sakit, sehingga tidak menyadari aksi pencurian tersebut.
  • Komplotan pencuri berjumlah empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor, aksi terekam CCTV dan telah dilaporkan ke Polsek Rawalumbu.

Bekasi, IDN Times - Sebuah toko agen BRILink di Jalan Cipendawa Lama, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, didatangi komplotan pencuri modus ingin transfer. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (21/5/2024) sekitar pukul 14.55 WIB. 

Penjaga agen BRILink, Lindiana Karin (20), mengatakan, peristiwa itu berawal saat dua orang menggunakan sepeda motor hendak melakukan transaksi di tokonya. Namun, satu orang dari pelaku mengaku sakit di bagian kakinya sehingga Lindiana menghampiri kedua orang tersebut ke depan toko. 

"Ada orang mau transaksi tapi dia tidak bisa turun dari motor mungkin pincang atau pura-pura pincang. Terus dia manggil-manggil biar saya ke depan," kata Lindiana kepada jurnalis, Rabu (22/5/2024). 

Baca Juga: Pj Wali Kota Bekasi Desak Kadisdik Mundur jika Niat Maju Pilkada

1. Satu pelaku lain masuk ke toko

Agen BRILink di Bekasi Disatroni Pencuri, Uang Rp20 Juta RaibKomplotan pencuri satroni agen BRILink di Bekasi. (Istimewa)

Lindiana menceritakan, saat sedang berada di depan toko, satu orang pelaku tiba-tiba masuk ke dalam tokonya. Namun saat itu dirinya tidak menyadari sebab sedang dialihkan oleh pelaku yang mengaku pincang tersebut. 

"Terus saya dibikin bingung. Gak lama, yang satu masuk ke dalam, saya gak kedengaran karena dibikin bingung juga, jadi gak konsen," katanya. 

Namun setelah beberapa saat setelah pelaku berhasil mengambil tas berisikan uang Rp20 juta, Lindiana pun sempat berusaha menahan dengan cara menarik pelaku. 

"Sempet didorong doang. Tasnya berisi uang tunai sama kartu ATM. Uangnya sekitar Rp20 juta," katanya. 

Baca Juga: Pulang dari Rumah Sakit, Wanita di Bekasi Ditemukan Tewas di Selokan

2. Sudah melaporkan ke polsek

Agen BRILink di Bekasi Disatroni Pencuri, Uang Rp20 Juta RaibKomplotan pencuri satroni agen BRILink di Bekasi. (Istimewa)

Dia mengatakan, komplotan pencuri tersebut berjumlah empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Aksi pencurian itu juga terekam CCTV dan viral di media sosial. 

Lindiana menambahkan, dirinya telah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Rawalumbu. 

"Udah (lapor) ke Polsek Rawalumbu. Dari Polda juga sudah datang nanya-nanya soal kartu identitas sama ciri-ciri pelaku terus kronologisnya," jelas Lindiana. 

Baca Juga: Kronologi Maling Motor di Bekasi Keluarkan Pistol saat Kepergok Warga

3. Polisi masih melakukan penyelidikan

Agen BRILink di Bekasi Disatroni Pencuri, Uang Rp20 Juta RaibKomplotan pencuri satroni agen BRILink di Bekasi. (Istimewa)

Sementara, Kapolsek Rawalumbu, Kompol Sukadi, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan pencurian tersebut. Dirinya juga telah mengamankan barang bukti berupa CCTV yang ada di dalam toko. 

"Sudah bikin laporan dan sekarang sedang dilidik oleh tim Buser kami," jelas Sukadi. 

Baca Juga: Damkar Turun Tangan Lepaskan Cincin di Kemaluan Pria di Bekasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya