2 Paslon Cawalkot Kota Bekasi Daftar ke KPU Besok

Tri-Bobihoe datang pagi sementara Heri-Sholihin datang siang

Intinya Sih...

  • Tri-Bobihoe daftar ke KPU Kota Bekasi pukul 08.00 WIB, didukung oleh PDIP dan Gerindra serta 12 partai lain
  • Tri akan bertemu dengan Bobihoe di Masjid Agung Al-Barkah sebelum jalan kaki menuju KPU Kota Bekasi
  • Heri-Sholihin dari PKS datang ke KPU pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIB setelah zuhur

Bekasi, IDN Times - Sebanyak dua pasangan bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota Bekasi dijadwalkan daftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi pada Rabu (28/8/2024). Kedua pasangan itu adalah Tri Adhianto-Abdul Harris Bobihoe dan Heri Koswara-Soluhin. 

Tri mengatakan, pihaknya berencana ke KPU Kota Bekasi sekitar pukul 08.00 WIB. Nantinya, pasangan calon dari PDIP dan Gerindra itu akan jalan dari PMI Kota Bekasi ditemani partai pengusung. 

"Kami kan bersama-sama dengan partai pengusung, kemudian juga dengan teman-teman lain untuk menyerahkan beberapa persyaratan yang sudah dikasih," kata Tri saat dikonfirmasi, Selasa (27/8/2024).

1. Tri-Bobihoe dapat dukungan dari 12 partai

2 Paslon Cawalkot Kota Bekasi Daftar ke KPU BesokTri Adhianto dapat tugas maju Pilkada 2024 dari PKB. (IDN Times/Imam Faishal)

Selain PDIP dan Gerindra, Tri mengaku juga mendapatkan dukungan dari 12 partai yang terdiri dari parlemen maupun non-parlemen. 

"Kan ada beberapa partai yang sudah itu dari Gerindra, Demokrat, PKB. Karena kan PSI mas Kaesang baru balik dari Amerika Serikat. Jadi, kami tungguin juga. Kalau itu kan non-parlemen, jadi kalo kami dapat dari Gelora, Ummat, PBB, Buruh, PKN, kemudian Nasdem, Perindo," ujar Tri.

Baca Juga: Demokrat dan Gerindra Dukung Tri Adhianto-Bobihoe di Pilkada Bekasi

2. Tri bertemu dengan Bobihoe di Masjid Al-Barkah

2 Paslon Cawalkot Kota Bekasi Daftar ke KPU BesokPartai Demokarat dan PDIP Kota Bekasi resmi berkoalisi di Pilkada 2024. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelum jumpa simpatisan di PMI Kota Bekasi, Tri menjelaskan akan bertemu terlebih dahulu dengan Bobihoe di Masjid Agung Al-Barkah kawasan Veteran, Kecamatan Bekasi Selatan. Dia mau melakukan long march atau berjalan kaki menuju KPU Kota Bekasi.

"Ya jalan-jalan lah. Jalan santai, makanya kami pagi-pagi biar gak terlalu panas," katanya.

3. Paslon Heri-Sholihin ke KPU siang

2 Paslon Cawalkot Kota Bekasi Daftar ke KPU BesokHeri-Sholihin deklarasi maju Pilkada Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Jubir Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi, Adhika Dirgantara, menjelaskan untuk pasangan Heri-Sholihin bakal datang ke KPU pada siang hari atau sekitar pukul 12.00 WIB. 

"Besok rencana siang. Ya lepas (setelah) zuhur," katanya. 

Baca Juga: Gagal Gandeng PDIP, Golkar Bakal Buat Poros Baru di Pilkada Bekasi

Topik:

  • Satria Permana
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya