Rodri: Jerman Mengkhawatirkan Kekuatan Spanyol

Spanyol tampil sempuran di Euro 2024

Spanyol percaya diri menatap duel perempat final Euro 2024. Walau bakal bentrok dengan tuan rumah Jerman, penggawa La Furia Roja tak khawatir karena timnya sedang dalam kondisi siap tempur.

Duel Spanyol lawan Jerman dijadwalkan berlangsung di MHPArena pada Jumat, 5 Juli 2024 malam.

Spanyol sendiri menunjukkan penampilan menawan sejak Euro 2024 dimulai. Mereka tak pernah kalah sejak babak penyisihan sampai fase ini.

1. Spanyol datang ke Euro 2024 untuk menang

Rodri: Jerman Mengkhawatirkan Kekuatan SpanyolPara pemain Spanyol merayakan kemenangan 4-1 atas Georgia pada babak 16 besar Euro 2024. (uefa.com)

Gelandang Spanyol, Rodri optimistis timnya bisa menggasak Die Mannschaft. Walau laga bakal berjalan berat, dia dan pemain lain berusaha kerja keras mengamankan tiket semifinal.

“Jerman bakal tampil kuat di rumahnya, tetapi mereka juga pasti mengkhawatirkan kami,” kata Rodri dikutip France24.

“Spanyol datang ke sini untuk menang. Kami tak gentar sedikitpun. Mentalitas tim ini sudah siap tampil pada Jumat dengan seluruh kemampuan yang dimiliki lawan Jerman,” lanjut dia.

Baca Juga: Panas, Spanyol Dibilang Tim Anak Kecil

2. Metronom lini tengah Spanyol

Rodri: Jerman Mengkhawatirkan Kekuatan SpanyolRodri (x.com/SEFutbol)

Rodri punya peran penting dalam permainan Spanyol di Euro 2024. Dia merupakan mentronom yang membuat lini tengah timnya bisa lebih hidup.

Dia piawai memainkan ritme permainan Spanyol. Hal itu membuat tim ini begitu dominan dalam menguasai bola, karena para pemain bisa tenang mencari posisi.

“Terkadang, dalam hitungan detik saya berbicara ke semua pemain jika menyerang tak lebih produktif dari bermain tenang,” ujar pemain Manchester City ini.

3. Spanyol punya lini serang menakutkan dan pertahanan yang solid

Rodri: Jerman Mengkhawatirkan Kekuatan SpanyolSpanyol melawan Jerman di fase grup Piala Dunia 2022. (uefa.com)

Rodri memang tak asal bicara. Dia optimistis bisa mengimbangi Jerman karena performa timnya sedang apik. Hal itu dapat dilihat dari statistik mereka di Euro 2024.

Selain cukup produktif, lini belakang Spanyol juga begitu solid. Total, mereka cuma kemasukkan satu gol hingga babak 16 besar.

Di babak penyisihan, Spanyol berhasil mengalahkan Kroasia (3-0), Italia (1-0), dan Albania (1-0). Lalu, dalam laga perebutan tiket peremoat final Euro 2024, mereka membantai Georgia 4-1.

Baca Juga: Final Kepagian Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya