Calvin Verdonk Buat Mees Hilgers Putuskan Bela Timnas Indonesia

Hilgers pernah bersama Verdonk di FC Twente

Jakarta, IDN Times - Mees Hilgers sepakat menjalani proses naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia. Tak disangka, ada peran Calvin Verdonk di balik keputusannya menjadi WNI.

Pemain FC Twente itu mengatakan, eks rekan setimnya tersebut memintanya bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Saya [saat itu] masih pemain junior yang sesekali berlatih bersama tim utama FC Twente. Saya sempat berlatih bersama Calvin. Dia bilang saya harus ikut denganny [membela Timnas Indonesia]. Senang rasanya bisa kembali bermain dengannya lagi," kata Hilgers dikutip  YouTube resmi FC Twente.

1. Berkat Verdonk dan dukungan rekan satu tim

Calvin Verdonk Buat Mees Hilgers Putuskan Bela Timnas IndonesiaMees Hilgers, pemain Belanda di FC Twente yang memiliki keturunan Manado (instagram.com/meeshilgerss)

Hilgers menjelaskan, dia dan Verdonk sempat bersama di Twente walau sebentar. Momen itu yang membuatnya juga ingin mengikuti jejak Verdonk membela Timnas Indonesia.

Terlepas dari itu, dia mengaku keputusannya membela Timnas Indonesia juga mendapat dukungan dari seluruh rekannya di FC Twente.

"Rekan-rekan di tim saya ikut senang dan mengucapkan selamat kepada saya. Mereka bicara jika saya harus melakukannya. Pengalaman itu dinilai sangat istimewa,” ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga: Perkenalan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia

2. Hilgers antusias

Calvin Verdonk Buat Mees Hilgers Putuskan Bela Timnas IndonesiaMees Hilgers segera dinaturalisasi. (Youtube/@fctwente).

Hilger semakin yakin ketika rekan-rekannya mendukung dirinya berseragam Timnas Indonesia. Terlebih, dia akan menjalani petualangan baru membela negara yang sangat mencintai sepak bola.

“Mereka bilang jika saya akan menjalani banyak petualangan. Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduk 280 juta orang. Itu sesuatu yang tidak bisa kita pahami. Jumlah penduduknya sangat banyak," beber Hilgers.

3. Hilgers sebut kakek dan neneknya bakal bangga

Calvin Verdonk Buat Mees Hilgers Putuskan Bela Timnas IndonesiaMees Hilgers (instagram.com/meeshilgerss)

Namun, ada yang kebih bahagia ketika Hilgers memutuskan masuk skuad Garuda, yakni keluarganya. Itu juga termasuk ayah dan ibunya.

“Hanya saja, kakek dan nenek saya sudah tak ada lagi. Namun, saya tahu mereka pasti bangga tahu saya bakal bermain untuk Timnas Indonesia,” katanya.

Hilgers merupakan pemain jebolan Twente. Setelah membela Twente di berbagai level kelompok umur, bek kelahiran Amersfoort itu promosi ke tim senior pada 2020.

Bersama Twente, Mees Hilgers sudah mencatatkan 101 penampilan, dengan kontribusi tiga gol dan sebiji assist.

Baca Juga: Segera Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers Emosional

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya