Ikuti Event Menulis #GenZMemilih: Cerita dari TPS, Ada Bonus Poinnya!

Ceritain pengalaman nyoblos di TPS-mu lewat artikel yuk!

Pelaksanaan Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada Hari Rabu, 14 Februari 2024. Momen pesta demokrasi terakbar yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini pastinya sangat spesial bagi semua lapisan rakyat Indonesia. Pada hari pencoblosan nanti, kita semua akan berbondong-bondong mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menggunakan hak pilih kita. Seperti yang kita tahu, bahwa di hari pencoblosan selalu saja ada momen dan cerita menarik yang dapat kita soroti. 

Pada momen Pemilu 2024 ini, IDN Times ingin sekali mengajak serta mendorong community writers IDN Times di seluruh daerah Indonesia dan berbagai belahan dunia untuk ikutan event menulis #GenZMemilih: Cerita dari TPS.

Dalam event menulis #GenZMemilih: Cerita dari TPS, IDN Times Community ingin mengajak community writers untuk berbagai cerita dan pengalaman unik saat mencoblos nanti. Yuk kirimkan artikel liputan di TPS tempat kamu nyoblos ke IDN Times Community. Setiap artikel yang terbit, akan mendapatkan ekstra Bonus Poin sebesar 300 IDN Points, lho!

Tertarik dong buat berpartisipasi untuk menuliskan reportase berlangsungnya pencoblosan di TPS-mu? Kalau kamu tertarik untuk ikutan, yuk baca syarat dan ketentuannya di bawah ini!

Syarat dan Ketentuan:

  1. Artikel merupakan karya tulis sendiri dan belum pernah diterbitkan di media lain 
  2. Artikel merupakan cerita atau pengalaman pribadi
  3. Foto di dalam artikel wajib hasil jepretan sendiri 
  4. Submit artikel ke IDN Times pada tanggal 14 dan 15 Februari 2024 
  5. Cantumkan #TPS di awal judul artikel
  6. Jenis artikel deskriptif minimal 3 subjudul dengan panjang 500 kata
  7. Jenis artikel foto minimal 7 subjudul dengan panjang 300 kata
  8. Terdapat kutipan wawancara langsung dengan narasumber utama, contoh: petugas KPPS, warga yang mencoblos, dll
  9. Boleh mengirimkan artikel lebih dari 1 artikel

Yuk community writers yang ada di seluruh Indonesia maupun yang sedang merantau ke negeri orang, suarakan dan ceritakan pengalaman seru kalian di hari pencoblosan nanti dengan mengrimkan artikel ke IDN Times Community. Ceritamu pastinya akan menambah warna dan semarak dalam perayaan pesta demokrasi Indonesia. Kami tunggu ya cerita-ceritamu!

Baca Juga: 1.506 WNI di Swedia Gunakan Hak Suaranya dalam Pemilu 2024

IDN Times Community Photo Verified Writer IDN Times Community

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya